Manado Zona Oranye, Dirut PD Pasar: Protokol Kesehatan Tetap Kami Perketat

Dirut PD Pasar Kota Manado Stenly Suwuh

MANADO, (manatoday.co.id) – Meski Kota Manado telah lepas dari Zona Merah dan bertahan di Zona Oranye namun PD Pasar Kota Manado terus memperketat penerapan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 di setiap pasar tradisional.

KPU TOMOHON

Direktur Utama (Dirut) PD Pasar Manado Stenly Suwuh tak memungkiri kalau pasar tradisional merupakan salah satu titik keramaian alami di setiap daerah, sehingga potensi penyebaran Covid-19 juga tinggi. Apalagi Wali Kota G.S Vicky Lumentut (GSVL) tak henti-hentinya mengkampanyekan protokol kesehatan di era new normal saat ini.

BAWASLU TOMOHON

“Karena itu protokol kesehatan di pasar kami tetap perketat,” tegas Suwuh, Selasa (4/11/2020).

Ia menjelaskan, dalam melakukan aktivitas, para pedagang dan pengunjung pasar diwajibkan menggunakan masker untuk lebih menjamin kesehatan bersama. Selan itu, PD Pasar juga telah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kota Manado melakukan rapid test massal bagi para pegawai dan karyawan PD Pasar Manado.

“Rapid test dilakukan agar para karyawan bisa mengetahui kondisi kesehatannya. Ini merupakan langkah awal untuk mengetahui kondisi kesehatan, apakah tubuh kita punya virus buruk atau tidak, sekalipun bukan Covid-19,” kata Suwuh.

“Saya juga telah menginstruksikan kepada jajaran karyawan PD Pasar untuk terus bekerja dan berdoa serta menjaga situasi kondisi agar tetap stabil di seluruh wilayah pasar di Manado,” sambungnya.(*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.