Mamahit: Pemuda Manado Harus Memiliki Pemikiran untuk Selalu Bekerja Keras dan Tekun

Kadispora Tonny Mamahit

MANADO, (manadotoday.co.id) – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) menggelar kegiatan Pelatihan Kewirausahaan dan Kepemimpinan Pemuda yang bertujuan membangun karakter dan kepribadian pemuda melalui pelatihan keterampilan.

KPU TOMOHON

Pelatihan tersebut dibuat khusus untuk para Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kota Manado Tahun 2020, di salah satu hotel di kawasan Megamas, Kota Manado.

“Pelatihan ini tujuannya untuk peningkatan upaya penumbuhan kewirausahaan dan kecakapan hidup pemuda di Kota Manado,” kata Kadispora Manado Tonny Mamahit.

BAWASLU TOMOHON

Melalui pelatihan ini, para pemuda usia produktif diberikan kesempatan belajar agar mendapatkan pengetahuan dan kreatifitas. Selain itu, juga akan memberikan bekal agar kedepannya pemuda tidak menjadi beban bagi orang tua.

“Kedepan persaingan semakin ketat. Untuk ilmu apapun harus dipelajari dengan baik. Melalui pelatihan ini dapat membangun karakter, kepribadian pemuda untuk berpartisipasi dalam pengentasan penganguran dan kemiskinan,” ujar Mamahit.

Dengan pelatihan ini diharapkan, pemuda di Kota Manado bisa menumbuhkembangkan jiwa keterampilan yang kreatif, inovatif, profesional serta berani bertanggungjawab dalam mengelola potensi diri dan lingkungannya sebagai bekal untuk peningkatan kualitas hidupnya.

“Pelatihan ini diharapkan peserta memiliki pemahaman dan wawasan terhadap keterampilan, serta memiliki pemikiran untuk selalu bekerja keras dan tekun,” pungkasnya Mamahit. (*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.