Lumentut – Gahgana Bakal Jadi Pembicara di Muker FKNU

Wali Kota Manado G.S Vicky Lumentut (kiri) dan Bupati Sangihe Jabes Gahgana (kanan). (Ist)

MANADO, (manadotoday.co.id) – Forum Komunikasi Nusa Utara (FKNU) Kota Manado dalam waktu dekat akan melaksanakan musyawarah kerja dalam rangka pembahasan program kerja tahun 2021-2024 .

KPU TOMOHON

Giat tersebut akan dirangkaikan dengan diskusi terbatas yang nantinya akan menghadirkan pembicara dua kepala daerah diantaranya, Wali Kota Manado DR. Ir. GS. Vicky Lumentut, SH, M.Si, D.E.A dan Bupati Sangihe Jabes Gahgana, SE.ME.

“Agenda lainnya adalah pemilihan pengurus FKNU periode 2021-2024,” jelas Ketua Panitia Pelaksana Muker FKNU Kota Manado Salmon Bawole Jacobus, Jumat (13/11/2020).

Dalam diskusi terbatas nanti menurut Jacobus, Wali Kota G.S Vicky Lumentut akan membawahkan materi tentang menakar partisipasi politik warga Nusa Utara di berbagai sektor di Kota Manado.

BAWASLU TOMOHON

“Sedangkan Bupati Sangihe, akan fokus pada materi prospek Nusa Utara menjadi daerah otonom,” jelas Jacobus yang juga mantan Ketua Panitia Pemekaran Kabutapen Kepulauan Sitaro ini.

Menurut Jacobus, jika tidak ada kendala, muker FKNU akan dilaksanakan pekan depan di Kecamatan Tuminting dengan melibatkan pengurus FKNU di 11 kecamatan di Kota Manado.

“Setelah proses pemilihan selesai dilaksanakan, maka Wali Kota Manado akan mengkukuhkan pengurus terpilih,” kata Jacobus.

Alasan kenapa muker FKNU akan dilksanakan di kecamatan Tuminting karena daerah itu umumnya didiami warga Nusa Utara.

“Manado Utara selama ini dikenal sebagai basis kediaman warga Nusa Utara di kota Manado, meskipun penyebarannya sudah merata di 11 kecamatan di kota Manado,” tambah Ridi Maniku, salah satu pengurus FKNU yang akan dikukuhkan.(*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.