Libur Panjang, Sekda Micler Lakat Himbau Disiplin Jalankan Protokol Kesehatan

Wali Kota G.S Vicky Lumentut meminta masyarakat tetap displin menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 selama libur

Sekda Micler Lakat

MANADO, (manadotoday.co.id) – Libur dan cuti bersama dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW akan dimulai pada 28 Oktober hingga 1 November 2020. Wali Kota G.S Vicky Lumentut lewat Sekda Micler Lakat meminta agar masyarakat tetap displin menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 selama libur panjang tersebut.

KPU TOMOHON

“Di libur panjang ini, wali kota meminta masyarakat tetap displin menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Selama libur usahakan tidak melakukan perjalanan ke luar dan tetap berkumpul di rumah bersama keluarga,”ujar Lakat, Selasa (27/10/2020).

BAWASLU TOMOHON

Ia mengatakan, hal ini juga sesuai dengan surat edaran Kementerian Dalam Negeri bernomor 440/5876/SJ tentang Antisipasi Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) pada Libur dan Cuti Bersama Tahun 2020.

“Dalam surat edaran tersebut juga diminta bagi saudara kita umat muslim agar dalam pelaksanaan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dihimbau dilaksanakan di lingkungan masing-masing dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan utamanya menggunakan masker, cuci tangan, dan jaga jarak serta tidak berkerumun untuk menghindari penularan Covid-19,”kata dia.

Sekda menambahkan, untuk mencegah penambahan kasus Covid-19 atau muncul cluster-cluster baru pasca libur panjang, dibutuhkan kesadaran masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan dan aturan yang sudah ditetap pemerintah.

“Saya minta seluruh masyarakat Manado khususnya ASN terus kita terapkan yang namanya disiplin pakai masker, jaga jarak serta jauhi kerumunan dan cuci tangan. ASN harus jadi teladan dengan mengedukasi masyarakat sekitar. Manfaatkan waktu ini untuk kita berkumpul bersama keluarga di rumah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.”tukas Sekda Micler Lakat.(ryan)

Leave A Reply

Your email address will not be published.