Kota Manado Pecahkan Rekor Jumlah Terkonfirmasi Covid-19 di Minggu Terakhir Januari 2021

Ilustrasi Covid-19 (foto: Pixabay)

MANADO, (manadotoday.co.id) – Memasuki minggu terakhir bulan Januari 2021, Kota Manado mencatat kasus positif Covid-19 tertinggi sejak pandemi tersebut muncul di ibukota Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) ini.

Di pekan keempat bulan Januari tahun 2021 ini, Kota Manado mencatat 318 kasus terkonfirmasi Covid-19. Posisi ini melampui puncak pertama pada bulan Agustus – September 2020.

Dikutip dari fan page Facebook resmi milik Pemerintah Kota Manado @pemkotmanado, angka skala indeks Kota Manado sebagaimana publikasi Satgas Nasional berada pada 1.56. Turun jauh sebanyak 0.15 dari skala indeks minggu lalu yang mencapai 1.71.

Grafik Covid-19 di Manado (foto: Facebook/Pemerintah Kota Manado)

Secara provinsial, Sulut juga kembali masih berada di zona merah, meskipun berkurang tiga kabupaten/kota, di mana Tomohon, Minahasa Tenggara, dan Minahasa sukses berpindah ke zona oranye, sementara Kota Manado masih bertahan di zona merah bersama Kota Kotamobagu, Minahasa Utara, dan Minahasa Selatan.

Sementara itu, Wali Kota G.S Vicky Lumentut diberbagai kesempatan terus mengingatkan masyarakat Kota Manado agar disiplin menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Mari wargaku kita bantu pemerintah, TNI, Polri dan pihak terkait lain dalam menekan penyebaran Covid-19 dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan, disiplin pakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumuman dan mencuci tangan menggunakan sabun di air mengalir,”ujar Lumentut.(ryan)

Leave A Reply

Your email address will not be published.