Kerendahan Hati Penatua GSVL Pasca Pilwako Manado

G.S Vicky Lumentut

MANADO, (manadotoday.co.id) – Pasca disibukan dengan sejumlah persoalan politik di momentum Pilwako Manado tahun 2020, Wali Kota G.S Vicky Lumentut (GSVL) yang adalah suami tercinta dari mantan Rektor Unima Julyeta Amelia Paulina Runtuwene, tidak pernah melewatkan satu hari untuk sejenak melipat tangan, memejamkan mata serta berlutut dan berdoa untuk keselamatan warga Kota Manado.

KPU TOMOHON

Bahkan, Pasca Pilwako, Ketua Komisi P/KB Sinode GMIM ini tak pernah mangkir dari undangan menghadiri ibadah perayaan natal Yesus Kristus yang dilaksanakan sejumlah denominasi gereja di kota Manado, termasuk beberapa kali menyatakan kesedian diri menjadi pencatat nikah untuk warganya.

“Ketokohan GSVL sebagai seorang kepala pemerintahan dan pemimpin gereja rasannya tidak pernah kendor pasca Pilwako Manado 09 Desember 2020 lalu. Saya melihat tidak ada perubahan sikap dan karackter beliau sebagai seorang pemimpin, meskipun kondisi politik saat ini tidak bersahabat dengan partai Nasdem. Politik itu dinamis dan hanya temporer. Siapa yang mampu merawat dan mampu memainkan pencitraan diri semaksimal mungkin, maka ini akan menjadi investasi politik di 2024 mendatang,” kata Drs. Salmon Jacobus, jebolan Fisipol Unsrat.

BAWASLU TOMOHON

Dalam kapasitasnya sebagai Ketua Komisi P/KB Sinode GMIM, mantan Ketua Komisi ASM (Anak Sekolah Minggu) Jemaat GMIM Perak Sorong Manado ini, intens memberikan motivasi, dorongan dan semangat melayani untuk seluruh Penatua-Penatua P/KB GMIM.

“Tetap semangat teman-teman. Tetaplah berdiri tegak, berjalanlah dengan iman dan tetaplah menjadi terang dan terang dunia untuk menatap masa depan yang lebih cemerlang,” tulis Penatua GSVL dalam sejumlah grup WhatsApp.

Mantan Karo Pembangunan Setda Provinsi Sulawesi Utara itu juga mengajak agar masyarakat untuk tetap mempertahankan Kota Manado sebagai kota doa dan rukun.

“Ayo kita terus berdoa untuk kota Manado agar tetap aman, damai dan terhindar dari bencana alam serta dilindungi dari penyebaran covid 19,” ujarnya.(*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.