Kalahkan Bintang Utara 0-2, Barangka United Melaju ke Semi Final Kejuaraan BLiSPI Sulut

Kalahkan Bintang Utara 0-2, Barangka United Melaju ke Semi Final Kejuaraan BLiSPI Sulut

MANADO, (manadotoday.co.id) – Tim sepak bola Barangka United akhirnya masuk semi final usai mengalahkan Bintang Utara 2-0 pada babak 8 besar di Kejuaraan BLiSPI Super League, Jumat (17/6/2022).

Jalannya pertandingan, di babak pertama ke dua tim saling serang untuk mendapatkan poin, namun hingga peluit akhir skor tetap 0-0.

Memasuki babak kedua, strategi yang diterapkan Pelatih Barangka United Jibby Wuwungan didampngi Abed Madea, berbuah hasil. Jastin Palempung akhirnya mencatatkan namanya di papan skor menjadi 1-0. Kemudian di menit akhir babak kedua dengan permainan yang sangat apik ditampilkan Barangka United menambah pundi gol, kali ini Satria Patiru menambah skor menjadi 2-0 untuk Barangka United.

Sampai pada peluit babak kedua berakhir skor tidak berubah. Barangka United akhirnya melaju ke babak semi final yang akan digelar pada Sabtu (18/6/2022) besok.

“Pada semi final besok hari, akan diturunkan full tim, memang tadi ada 2 pemain inti diistirahatkan, namun pada besok hari dipastikan akan mainkan,”kata Coach Jibby Wuwungan didampingi Coach Abed Madea.

Wuwungan pun memberikan apresiasi atas penampilan anak asunya, karna berkat kerjasama tim boleh masuk semi final.

“Saya pastikan pada pertandingan semi final besok, akan lebih baik karna akan diturunkan full tim,”ucapnya.

Sementara Manajer tim Barangka United, Juan Palempung terus memberikan dukungan bagi anak-anak. Dengan lolos ke semi final maka terbukti bahwa tim Barangka United dapat diperhitungkan pada kejuaraan anak usia dini yang digelar oleh Badan Liga Sepak Bola Pelajar Indonesia (BLiSPI).

“Ini bukti bahwa, tim Barangka United di perhitungkan diajang kejuaraan ini. Dirinya pun berharap bisa masuk final dan menjuarai kejuaraan tersebut,”tandas Kasi Intelijen Kejaksaan Negeri Minahasa Utara ini.(ten)

Leave A Reply

Your email address will not be published.