JPAR: Perbedaan adalah Kekayaan, Bukan untuk Dipertentangkan Tetapi Mempersatukan

JPAR: Perbedaan adalah Kekayaan, Bukan untuk Dipertentangkan Tetapi Mempersatukan

MANADO, (manadotoday.co.id) – Perbedaan adalah kekayaan, perbedaan bukan untuk dipertentangkan tetapi mempersatukan. Hal tersebut diucapkan Ketua TP PKK Kota Manado Julyeta P.A Runtuwene (JPAR) saat menjadi panelis dalam Diskusi Panel bertema Peran Rohaniawan Perempuan Merawat Kerukunan Dalam Era Kebijakan Baru Covid-19, Kamis (3/9/2020).

Menurut perempuan yang sudah menyelesaikan tugas sebagai Rektor Unima tersebut, para pemimpin agama khususnya dari kaum perempuan, harus mampu menghasilkan konsep dasar bagaimana menjadikan perbedaan sebagai alat pemersatu umat beragama.

Baca Juga:
1 of 876

“Ini sangat penting kita lakukan untuk mewujudkan dan memelihara kerukunan agar terus berkelanjutan kota kita ini. Karena Kota Manado ini sudah terkenal di Indonesia sebagai kota yang rukun. Tidak sedikit daerah yang datang di kota kita untuk belajar bagaimana mewujudkan dan merawat kerukunan,”ujar isteri Wali Kota G.S Vicky Lumentut ini.

Selain itu, JPAR meminta rohaniawan perempuan harus mampu membangun nilai-nilai dasar menghargai, menghormati, peduli serta menopang untuk merawat kerukunan.

“Nilai ini harus terus disampaikan para pemimpin perempuan dalam tugas membangun keimanan umatnya masing-masing. Supaya kita semua tau bahwa perbedaanlah yang mempersatukan kita semua,”ujar JPAR.(ryan)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.