JPAR-AiM Akan Tingkatkan Tunjangan Khusus Tenaga Kesehatan, Ini Alasannya

JPAR-AiM

MANADO, (manadotoday.co.id) – Keinginan Julyeta Paulina Amelia Runtuwene (JPAR) dan Harley Mangindaan (AiM) untuk menjadikan Kota Manado sebagai daerah destinasi kesehatan kawasan Indonesia Timur tentu perlu didukung oleh Sumber Daya Manusia (SDM) yang mumpuni.

KPU TOMOHON

Terkait hal tersebut, Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado bernomor urut 4 tersebut akan memprogramkan bantuan pendidikan Dokter Ahli bagi ASN Kota Manado yang dibiayai full sampai selesai.

Selain itu, untuk menunjang kerja para tenaga kesehatan, tunjungan khusus dokter ahli, dokter umum dan paramedis yang berstatus ASN akan ditingkatkan. Ini dilakukan JPAR-AiM agar para tenaga kesehatan dapat bekerja lebih profesional untuk mendukung misi pasangan berjargon PAHAM tersebut untuk menjadikan Kota Manado sebagai daerah destinasi kesehatan kawasan Indonesia Timur.

BAWASLU TOMOHON

Hal ini juga sejalan dengan akan dilahirkannya kembali program Universal Coverage (UC) atau yang dikenal luas dengan layanan kesehatan gratis bagi seluruh masyarakat yang memiliki KTP Manado.

Ketika Program UC ini kembali dijalankan, tentu RSUD Kota Manado dan RS Mulut dan Gigi yang akan mulai beroperasi tahun depan membutuhkan tenaga kesehatan berkualitas serta profesional yang mampu memberikan pelayanan kesehatan terbaik bagi masyarakat Kota Manado. Sekadar informasi, Program UC ini sempat diterapkan oleh Wali Kota GSVL diperiode pertamanya saat berpasangan dengan Wakil Wali Kota Harley Mangindaan. Program UC ini sempat menjadi primadona dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat waktu itu.

Di samping itu, tujuan JPAR-AiM untuk meningkatkan SDM dan infrastruktur kesehatan juga untuk mengantisipasi pandemi seperti Covid-19 kembali muncul. Jika hal seperti itu terjadi, Kota Manado sudah lebih siap dengan infrastruktur dan SDM yang mumpuni.

Dengan berbagai program yang berfokus di sektor kesehatan, JPAR-AiM berkeinginan memberikan pelayanan kesehatan yang prima bagi masyarakat Kota Manado.(ryan)

Leave A Reply

Your email address will not be published.