JIPS Gelar Ibadah Pra Natal Bersama Cleaning Service Kantor Gubernur Sulut

JIPS Natal
Anggota komunitas wartawan JIPS, foto bersama para pejabat Pemprov Sulut pada Ibadah Pra Natal JIPS yang dilaksanakan di lobi kantor gubernur Sulut.

SULUT, (manadotoday.co.id) – Komunitas wartawan yang tergabung dalam Jurnalis Independen Pemprov Sulut (JIPS) menggelar ibadah Pra Natal yang digelar di Lobi Kantor Gubernur Sulut, Kamis (12/12/2019).

Ibadah pra Natal ini, dilaksanakan bersama puluhan personil cleaning service di kantor gubernur Sulut.

Pada ibadah yang dipimpin Pdt. Lucky Rumopa ini, turut dihadiri Kadiskominfo Sulut Cristiano Talumepa, Karo Umum Setdaprov Sulut Clay June Dondokambey, Karo Protokol dan Humas Setdaprov Sulut Dantje Lantang, Karo Pengadaan Barang dan Jasa Jemmy Ringkuangan, Koordinator JIPS Rolf Lumintang, Pembina JIPS Victor Rarung, Kabag Humas Pemprov Sulut Christian Iroth, dan Ketua Panitia Pelaksana Ibadah Pra Natal JIPS Jamal Mopatu.

Kadiskominfo Sulut Cristiano Talumepa ketika membacakan sambutan Gubernur Sulut Olly Dondokambey, mengapresiasi ibadah perayaan pra Natal JIPS.

Dirinya mengatakan, melalui peristiwa natal, Allah telah membuktikan cinta kasih-Nya kepada umat manusia lewat kelahiran Anak-Nya yang tunggal ke tengah-tengah dunia untuk datang sebagai juruselamat dan terang bagi manusia yang telah jatuh kedalam dosa.

“Cinta kasih dan anugerah Tuhan ini kemudian harus mampu direspon dengan cara dan sikap yang indah dimata Tuhan, yakni melalui ungkapan syukur dan terima kasih yang diimplementasikan lewat doa, puji-pujian dan pembaharuan diri seturut dan sejalan dengan kehendak-Nya. Hal inilah yang kemudian telah mampu dilaksanakan oleh segenap Keluarga Besar Jurnalis Independen Pemprov Sulut melalui penyelenggaraan perayaan Natal saat ini, untuk memuji dan mengagungkan nama Tuhan,” katanya.

Menurut Talumepa, perayaan Natal hendaknya tidak sekedar dimaknai sebagai suatu rutinitas tahunan dan seremonial semata, tetapi harus dirayakan dalam kesederhanaan, cinta kasih serta semangat untuk membangun kedamaian dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Masih dalam sambutan, Talumepa mengajak Keluarga Besar JIPS untuk semakin memantapkan eksistensinya dalam menjadi mitra pemerintah dalam pelaksanaan program pemerintah guna memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Sehingga nantinya akan berdampak pada peningkatan indeks kesejahteraan masyarakat yang setinggi-tingginya serta menjadi sumbangsih positif guna percepatan terwujudnya sulawesi utara yang berdikari dalam ekonomi, berdaulat dalam politik dan berkepribadian dalam budaya,” pungkasnya.

Koordinator JIPS Rolf Lumintang dalam sambutannya, menjelaskan adanya tradisi unik di JIPS yang belum ditemui di organisasi manapun.

“Setiap perayaan Natal, yang menjadi panitia adalah teman-teman beragama Islam, dan sebaliknya, ketika perayaan Idul Fitri, yang menjadi panitia adalah teman-teman yang beragama Kristen. Tradisi seperti ini sudah terpelihara selama bertahun-tahun,” ungkapnya.

Sebagaimana diketahui, perayaan Natal JIPS tahun 2019 ini dilaksanakan panitia yang diketuai Jamal Mopatu dan Sekretaris Waldy Mokodompit, dan bendahara Engelin A Karundeng.

Pada ibadah Pra Natal yang dipimpin Pdt. Lucky Rumopa mengutip Firman Tuhan dari Yohanes 2:19, yaitu Jawab Yesus kepada mereka: “Rombak Bait Allah ini, dan dalam tiga hari Aku akan mendirikannya kembali.”

Usai pelaksanaan ibadah, dilaksanakan penyerahan bantuan diakonia kepada para personil cleaning service di kantor gubernur Sulut. (ton)

Leave A Reply

Your email address will not be published.