Ikut Vaksin Anak, Cinta Sumerah Bangga Jadi Bagian Dalam Usaha Perangi Covid-19

Ikut Vaksin Anak, Cinta Sumerah Bangga Jadi Bagian Dalam Usaha Perangi Covid-19

MANADO, (manadotoday.co.id) – Kota Manado resmi memulai vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 12-17 tahun setelah dilaunching oleh Gubernur Olly Dondokambey didampingi Wali Kota Andrei Angouw, Senin (5/7) kemarin.

Antusiasme anak-anak untuk mengkuti program vaksinasi ini cukup tinggi. Terpantau di lokasi vaksinasi yang dipusatkan di beberapa mal, ratusan anak-anak didampingi orang tua terlihat antri menunggu giliran mendapatkan suntikan vaksin.

Salah satu anak yang divaksin adalah Cinta Sumerah. Diantar oleh orangtuanya, Cinta terlihat percaya diri meski raut wajahnya tampak sedikit tegang saat dokter mulai menusukkan jarum suntik di lengan kirinya.

Saat ditanya kesannya usai menerima vaksin Covid-19, Cinta mengaku bersemangat ketika tahu jika vaksin bagi anak-anak mulai dilakukan, meski awalnya sedikit takut karena akan disuntik.

“Awalnya sedikit takut dan grogi, tapi setelah disuntik ternyata tidak sakit, seperti digigit semut,”kata remaja 16 tahun itu.

Lanjutnya mengatakan, dirinya bangga menjadi bagian dari program nasional untuk memerangi pandemi Covid-19.

“Saya harap dengan keberanian anak-anak seperti saya ini untuk divaksin dapat menjadi motivasi bagi para orangtua yang masih takut untuk divaksin agar cepat-cepat divaksin supaya kita semua bisa beraktivitas normal, kamu juga bisa bermain dengan teman-teman seperti dulu,”ungkap Cinta Sumerah.(ryan)

Leave A Reply

Your email address will not be published.