Halo Emak-emak, Pemkot Manado Rencana Buka Sekolah Tatap Muka Oktober Ini

Halo Emak-emak, Pemkot Manado Rencana Buka Sekolah Tatap Muka Oktober Ini (foto: Pixabay)

MANADO, (manadotoday.co.id) – Keluhan hati orang tua khususnya kaum emak-emak yang kewalahan mengajari anak-anak di sisi lain juga harus mengerjakan pekerjaan rumah tangga akhirnya akan terjawab.

Dalam waktu dekat ini, Pemkot Manado akan membuka kembali sekolah tatap muka di tengah pandemi Covid-19.

Wali Kota Andrei Angouw mengatakan, rencananya sekolah tatap muka ini akan dimulai tanggal 1 Oktober tahun 2021 ini.

“Mengingat masih pandemi, tatap muka ini akan dibagi sesuai jadwal, belum full mengacu pada peraturan menteri,”kata Andrei usai menghadiri rapat paripurna di Kantor DPRD Manado, Senin (13/9/2021).

Lanjutnya mengatakan, sekolah tatap muka ini juga harus dengan persetujuan orang tua murid. Artinya, orang tua bisa memilih apakah anak mereka bisa sekolah daring atau tatap muka langsung.

“Serta anak-anak yang hadir juga wajib vaksin. Karena itu kami terus menggencarkan vaksinasi bagi anak umur 12-17 tahun,”tukas Wali Kota Andrei.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Kota Manado Daglan Walangitan menambahkan, proses belajar tatap muka akan dilaksanakan dengan protokol kesehatan ketat.

“Yang di dalam kelas itu harus 50 persen jumlah murid, karena itu dibagi dalam dua shift, pagi dan siang. Kami juga akan berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 Kota Manado untuk rencana sekolah tatap muka ini,”tambah Walangitan.(ryan)

Leave A Reply

Your email address will not be published.