Hadiri Munas Apeksi VI, GSVL Sampaikan Pesan Presiden untuk Wali Kota se-Indonesia

Wali Kota G.S Vicky Lumentut bertemu Presiden Jokowi di Munas Apeksi VI yang digelar di Istana Negara, Kamis (11/2/2021). (foto: BPMI Setpres)
Wali Kota G.S Vicky Lumentut (kiri) bertemu Presiden Jokowi (kanan) di Munas Apeksi VI yang digelar di Istana Negara, Kamis (11/2/2021). (foto: BPMI Setpres)

JAKARTA, (manadotoday.co.id) – Ketua Dewan Pengawas Apeksi G.S Vicky Lumentut (GSVL) menghadiri Musyawarah Nasional (Munas) VI Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) 2021 yang digelar di Istana Negara, Jakarta, Kamis (11/2/2021).

Munas yang digelar secara virtual tersebut, dibuka oleh Presiden Jokowi dan diikuti oleh 98 wali kota se-Indonesia.

Lumentut di sela-sela munas mengatakan, Presiden Jokowi menitipkan pesan kepada seluruh wali kota seluruh Indonesia terkait penanganan Covid-19.

“Pesan presiden terus sosialisasikan serta mengedukasi masyarakat agar disiplin melakukan protokol kesetahan 3M dan 3T. Lakukan lockdown skala mikro (kelurahan, RT/RW). Pemerintah daerah dibantu TNl dan Polri laksanakan giat ini. Pastikan masyarakat memakai masker dan bagikan masker ke masyarakat,”ujar Wali Kota Manado ini.

Ia menyebut, presiden juga meminta agar pemda terus melanjutkan vaksinasi karena vaksin akan disediakan pemerintah. Rencanakan vaksininasi per klaster di tempat kerumunan seperti mal, pasar dan lain-lain.

“Lanjutkan bantuan sembako ke masyarakat. Perbanyak kegiatan padat karya di daerah untuk ketahanan ekonomi rakyat,”tutur Lumentut menyampaikan pesan presiden.

Ia pun mengucapkan banyak terima kasih atas arahan yang disampaikan Presiden Jokowi.

“Terima kasih atas arahan dan perintah untuk kami wali kota. Salam sehat,”tukas Wali Kota G.S Vicky Lumentut.(ryan)

Leave A Reply

Your email address will not be published.