GSVL Sambut Baik Program Digitalisasi Pasar Tradsional di Kota Manado

GSVL Apresiasi Program Digitalisasi Pasar Tradisonal dari Kementerian Perdagangan dan OVO

MANADO, (manadotoday.co.id) – Wali Kota G.S Vicky Lumentut mengapresiasi kepedulian pemerintah pusat lewat Wakil Menteri (Wamen) Perdagangan RI Jerry Sambuaga dan OVO Indonesia yang telah membawa angin segar bagi perekonomian Kota Manado lewat program Digitalisasi Pasar Tradisonal di Pasar Bersehati.

KPU TOMOHON

Ia menilai, penetrasi Kementerian Perdagangan di sektor pasar tradisional sudah sangat tepat, karena pasar tradisional sampai saat ini masih menjadi salah satu pusat pergerakan ekonomi masyarakat.

BAWASLU TOMOHON

“Ini juga menjadi bukti komitmen pemerintah pusat untuk mendukung upaya pemerintah daerah dalam menggairahkan kembali perekonomian yang terdampak Covid-19,”kata wali kota, Jumat (2/10/2020).

Selain itu wali kota menuturkan, Digitalisasi Pasar Tradisional ini juga sejalan dengan usaha Pemkot Manado dalam memutus mata rantai penularan Covid-19.

“Melalui implementasi Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS), pelaku UMKM, khususnya pedagang di pasar tradisional dapat melakukan transaksi minim kontak secara aman, nyaman dan praktis. Transaksi yang terjadi semua nyaris tanpa bersentuhan, jadi penularan Covid-19 bisa diminimalisir,”tutur wali kota.(ryan)

Leave A Reply

Your email address will not be published.