GSVL Lantik Satgas Covid-19 Lingkungan Kecamatan Tikala

GSVL Lantik Satgas Covid-19 Lingkungan Kecamatan Tikala

MANADO, (manadotoday.co.id) – Wali Kota G.S Vicky Lumentut melantik Satgas Covid-19 Lingkungan Kecamatan Tikala, di Lapangan Sparta Tikala, Senin (17/11/2020).

KPU TOMOHON

Dalam arahannya, wali kota mengatakan, Satgas Covid-19 Lingkungan punya dua tugas utama. Pertama mensosialisasikan protokol kesehatan 4M, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mencuci tangan pakai sabun tangan di air mengalir.

BAWASLU TOMOHON

“4M ini yang harus terus disosilisasikan dan diedukasi kepada masyarakat di lingkungan masing-masing agar masyarakat kita bisa mengerti dan menerapkan itu dengan disiplin dalam kehidupan mereka sehari-hari,”jelas Lumentut.

Tugas kedua lanjut wali kota yaitu melakukan pengawasan di lingkungan masing-masing terkait penerapan protokol kesehatan.

“Kalau di lingkungan masing-masing ada kerumunan ingatkan mereka agar menghindarkan diri dari Covid-19 jangan berkumpul, jangan berkerumun. Jika juga di lingkunan masing-masing ditemukan masyarakat yang tidak pakai masker ingatkan mereka agar pakai masker,”ujar wali kota.

“Jadi ini adalah tugas mulai dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Manado,”tambah Wali Kota G.S Vicky Lumentut.(ryan)

Leave A Reply

Your email address will not be published.