GSVL Hadiri Rakor Pilkada Serentak yang Dipimpin Menteri Tito Karnavian

GSVL Hadiri Rakor Pilkada Serentak yang Dipimpin Menteri Tito Karnavian
GSVL Hadiri Rakor Pilkada Serentak yang Dipimpin Menteri Tito Karnavian

MANADO, (manadotoday.co.id) – Wali Kota G.S Vicky Lumentut menghadiri rapat koordinasi Pilkada Serentak tahun 2020 dan Penanganan Covid-19 di kantor Gubernur Sulut, Kamis (16/7/2020).

Rakor tersebut dipimpin langsung oleh Menteri Dalam Negeri RI, Jendral Polisi (Purn) Tito Karnavian didampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan dihadiri para kepala daerah se-Sulut.

Sebelumnya, wali kota mengajak seluruh elemen masyarakat untuk ikut menyukseskan Pilkada serentak pada 9 Desember 2020 mendatang.

“Tahapan sudah mulai jalan, mari kita bantu KPU dan Bawaslu agar demokrasi di kota kita ini berjalan dengan baik,”tutur wali kota.

Selain itu, karena Pilkada dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19 ini, protokol kesehatan harus menjadi salah satu fokus utama.

“Protokol kesehatan harus dilakukan dengan cermat di setiap tahapan, karena itu perlu juga dukungan dan kedisiplinan masyarakat. Mari kita kawal bersama agar Pilkada bisa berjalan dengan baik,”pungkas Wali Kota G.S Vicky Lumentut.

Turut hadir dalam rakor tersebut, Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri Akmal Malik, Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Bahtiar, Dirjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil Zudan Arif Fakrulloh, Dirjen Bina Keuangan Daerah Mochamad Ardian, Dirjen Bina Administrasi Kewilayahan Syafrizal.(ryan)

Leave A Reply

Your email address will not be published.