GSVL Bantu Buruh Pelabuhan Manado yang Terdampak Covid-19

GSVL Salurkan Bantuan ke Ratusan Buruh Pelabuhan Kota Manado

MANADO, (manadotoday.co.id) – Pemkot Manado lewat Wali Kota G.S Vicky Lumentut terus menyalurkan bantuan untuk meringankan beban masyarakatnya yang terdampak pandemi Covid-19.

Kali ini, Lumentut menyalurkan bantuan sosial kepada para buruh di Pelabuhan Kota Manado, Sabtu (10/10/2020).

Wali kota mengatakan, para buruh di pelabuhan adalah salah satu komponen masyarakat yang paling merasakan dampak Covid-19, sehingga sudah sepantasnya pemerintah hadir untuk meringankan beban mereka.

“Situasi ini memang tidak mudah, tetapi kita semua harus sabar dan kuat menghadapinya. Pemerintah akan terus membantu masyarakat, terutama yang paling terdampak karena wabah ini, sebisa mungkin sesuai dengan kemampuan yang kita himpun dan miliki,” kata Lumentut didampingi Kepala Dinas Sosial Sammy Kaawoan.

Ia berharap, para buruh pelabuhan tetap bersabar dan taat mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19 agar virus tersebut cepat dikendalikan dan keadaan akan kembali normal.

“Meskipun nilai dari bantuan ini tidak seberapa, saya berharap bantuan itu bisa sedikit meringankan beban para buruh yang dalam beberapa bulan terakhir ini penghasilanya mengalami penurunan secara drastis. Mari kita jaga kota kita, kita jaga kesehatan kita, agar ekonomi masyarakat Kota Manado secepatnya akan bangkit,” tukas Wali Kota G.S Vicky Lumentut.(ryan)

Leave A Reply

Your email address will not be published.