Gerakkan Roda Ekonomi, Sualang Pantau Vaksinasi Bagi Pelaku Usaha Pariwisata

Gerakkan Roda Ekonomi, Sualang Pantau Vaksinasi Bagi Pelaku Usaha Pariwisata
Gerakkan Roda Ekonomi, Sualang Pantau Vaksinasi Bagi Pelaku Usaha Pariwisata

MANADO, (manadotoday.co.id) – Wakil Wali Kota Richard Sualang menghadiri kegiatan vaksinasi bagi para pelaku usaha pariwisata di Kantor Dinas Pariwisata Manado, Kawasan Megamas, Kamis (10/6/2021).

Pada kesempatan tersebut, Sualang mengapresiasi para pekerja seni dan tempat hiburan di Kota Manado yang sudah ikut menyukseskan program vaksinasi yang saat ini terus digencarkan oleh pemerintah.

“Kami pemerintah ingin lebih menggerakkan ekonomi di sektor usaha pariwisata ini, kami ingin ekonomi bangkit di tengah pandemi Covid-19. Kalau kita tidak kerja kan susah, nda makan kita semua. Karena itu kami ingin membangkitkan perekonomian dengan vaksinasi lebih dulu kita selesaikan,”ujar Sualang.

Lanjutnya mengatakan, masyarakat tidak perlu khawatir dengan vaksin AstraZeneca yang digunakan dalam kegiatan vaksinasi saat ini. Karena kalaupun ada efek samping itu ringan dan belum ada kasus fatal di Indonesia terkait vaksin jenis itu.

“Ini (vaksin) aman semua, kalaupun tidak aman tidak mungkin pemerintah berikan ke masyarakat,”tuturnya.

Ia menyebut, sampai hari ini sudah lebih dari 85 ribu orang yang divaksin target lebih dari 300 ribu masyarakat Manado telah menjalani vaksinasi tahun ini.

“Sekali lagi saya tegaskan vaksin ini aman dan halal. Sekali lagi saya sampaikan terima kasih kepada kepada teman-teman yang sudah mendukung program vaksinasi ini. Tetap patuhi protokol kesehatan,”tukas Wakil Wali Kota Richard Sualang.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Asisten I Heri Saptono, Kepala Dinas Pariwisata Lenda Pelealu dan Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit di Dinas Kesehatan dr. Joy Zeekeon.(ryan)

Leave A Reply

Your email address will not be published.