Fraksi NasDem dan Komisi II akan Turun Sidak Pengusaha Nakal

Ketua Fraksi NasDem Frederik Tangkau

MANADO, (manadotoday.co.id) – Fraksi NasDem DPRD Manado akan menggandeng Komisi II untuk turun lapangan (turlap) ihwal perubahan Perda Nomor 2 Tahun 2015 tentang Penyelenggaraan Kepariwisataan.

Hal itu dikatakan Frederik Tangkau selaku Sekretaris Panitia Khusus (Pansus) perubahan Perda tersebut di Kantor DPRD Manado, Senin (29/8/2022).

“Kami Fraksi NasDem akan turun lapangan bersama teman-teman Komisi II apalagi Ketua Komisi II Kaka Arthur Rahasia yang juga dari Fraksi NasDem,”kata Tangkau.

Ia menjelaskan, alasan dilakukannya turun lapangan guna menindaklanjuti temuan saat pelaksanaan Focus Group Discussion (FGD) terkait perubahan Perda Nomor 2 Tahun 2015 dimana ditemukan ada tempat usaha yang operasionalnya tidak sesuai dengan izin yang diterbitkan.

“Jadi seperti Holywings izinnya restoran, itu tidak sesuai jenis usahanya (bar). Dan tidak hanya Holywings tapi ada juga beberapa tempat usaha yang seperti itu,”katanya.

Lanjutnya mengatakan, praktek-praktek seperti ini sangat merugikan Pemkot Manado yang tengah meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Ini sangat miris karena Wali Kota Andrei Angouw dan Wakil Wali Kota Richard Sualang sedang genjot meningkatkan PAD, apalagi ini pasca pandemi jadi PAD harus ditingkatkan,”pungkas Frederik Tangkau.(ryan)

Leave A Reply

Your email address will not be published.