Dukung Kegiatan Sunatan Gratis, JPAR Diapresiasi Pemuda Muslimin Indonesia (PMI)

Dukung Kegiatan Sunatan Gratis, JPAR Diapresiasi Pemuda Muslimin Indonesia (PMI)

MANADO, (manadotoday.co.id) – Julyeta Paulina Amelia Runtuwene (JPAR) menghadiri kegiatan Khitan atau Sunatan Gratis yang digelar oleh Pemuda Muslimin Indonesia (PMI) di Kelurahan Dendengan Dalam, Sabtu (10/10/20).

KPU TOMOHON

JPAR pada kesempatan tersebut mengapresiasi PMI yang telah menggelar kegiatan positif tersebut. Menurut dia, sudah sepantasnya para pemuda sebagai generasi muda menggelar kegiatan-kegiatan yang memiliki dampak positif bagi masyarakat.

“Kegiatan yang seperti ini patut didukung. Dari sisi kesehatan, sunatan memiliki dampak yang baik bagi kesehatan anak laki-laki. Saya sebagai Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Manado sangat mendukung kegiatan seperti ini,” ucap JPAR didampingi Ketua Komunitas Kopia Karanji H. Rum Usulu.

BAWASLU TOMOHON

Selain itu, tak lupa juga JPAR mengedukasi masyarakat tentang protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Di sini banyak anak-anak yang hadir, semua anak-anak harus perbiasakan menerapkan protokol kesehatan ya, disiplin pakai masker, jaga jarak dan rajin cuci tangan pakai sabun. Untuk para orang tua tolong ajari dan edukasi anak-anak tantang protokol kesehatan agar virus ini cepat hilang dari kota kita ini,”tukas JPAR.

Sementara Ketua Pemuda Muslimin Indonesia Kota Manado Hadi Prestasi berterima kasih kepada JPAR yang begitu peduli terhadap kegiatan-kegiatan kaum muslim khususnya Khitan Gratis yang telah menjadi program tahunan dari PMI Kota Manado.

“Dalam menggelar kegiatan ini kami tetap mematuhi protokol kesehatan serta anak-anak yang ikut di-rapid test terlebih dahulu. Untuk tim kesehatan dari para dokter ahli bedah dari RS Pancaran Kasih. Sekali lagi terima kasih Ibu Paula sudah mau datang dan mendukung giat ini,”tutur Hadi Prestasi.(ryan)

Leave A Reply

Your email address will not be published.