Dispora Manado Terapkan Protokol CHSE Dalam Pelaksanaan Liga Pelajar Cabor Bridge

Dispora Manado Terapkan Protokol CHSE Dalam Pelaksanaan Liga Pelajar Cabor Bridge

MANADO, (manadotoday.co.id) – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Manado terus mengedepankan penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dalam pelaksanaan Liga Pelajar tahun 2020 yang mempertandingkan lima cabang olahraga (Cabor), yakni Bulu Tangkis, Bridge, Atletik, Tenis Meja dan Catur, pada tanggal 14-18 Desember.

Liga Pelajar Kota Manado yang diikuti para pelajar tingkat SD dan SMP ini digelar dengan menerapkan protokol kesehatan CHSE (Cleanliness, Health, Safety and Environment Sustainability) yang dikeluarkan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Penerapan protokol CHSE terlihat saat pelaksanaan pertandingan Cabor Bridge yang digelar di Sekolah Bridge Tonaas Wangko, Kecamatan Paal 2, Senin (14/12/2020). Para peserta liga pelajar sebelum memasuki lokasi pertandingan wajib mencuci tangan pakai sabun, memakai masker dan diukur suhu tubuhnya. Lokasi pertandingan juga diatur sedemikian rupa agar tidak ada kerumunan dan setiap peserta dalam posisi jaga jarak.

Selain itu, Satgas Covid-19 juga dihadirkan selama pelaksanaan pertandingan untuk memastikan penerapan protokol kesehatan berjalan dengan baik.

Kepala Dispora Kota Manado Tonny Mamahit mengatakan, Liga Pelajar Kota Manado merupakan kegiatan tahunan yang digelar Dispora Manado dengan tujuan memberikan pembinaan bagi atlet-atlet muda berbakat.

Dispora Manado Terapkan Protokol CHSE Dalam Pelaksanaan Liga Pelajar Cabor Bridge

“Liga pelajar ini merupakan upaya Pemkot Manado untuk memberikan pembinaan bagi atlet-atlet muda berbakat serta mencari bakat-bakat muda untuk dibina menjadi atlet berprestasi daerah di masa datang,”kata Mamahit, Senin (14/12/2020).

Lanjutnya mengatakan, Dispora Manado sengaja memilih cabor yang disesuaikan dengan situasi pandemi Covid-19 saat ini.

“Kami hanya melombakan cabor yang dirasa aman di saat pandemi Covid-19 saat ini. Kelima cabor yang dilombakan adalah jenis olahraga yang tak melalui kontak fisik. Dan dalam setiap pelaksanaan lomba kami selalu mengedepankan protokol kesehatan Covid-19 serta diawasi Satgas Covid-19,” ujar Mamahit.(ryan)

Leave A Reply

Your email address will not be published.