Dispora Manado Gelar Kegiatan Pelatihan Keterampilan Calon Paskibraka Terpilih tahun 2020

Hari Saptono saat mewakili Wali Kota G.S Vicky Lumentut membuka Pelatihan Keterampilan Calon Paskibraka Terpilih tahun 2020

MANADO, (manadotoday.co.id) – Asisten I Heri Saptono membuka kegiatan Pelatihan Keterampilan Calon Paskibraka Terpilih tahun 2020 yang digelar oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Manado di salah satu hotel di Kawasan Megamas, Senin (7/12/2020).

KPU TOMOHON

Saptono saat membacakan sambutan Wali Kota G.S Vicky Lumentut mengatakan, pelatihan keterampilan ini merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat dalam meningkatkan upaya mengembangkan kewirausahaan dan membentuk pribadi pemuda yang positif.

BAWASLU TOMOHON

“Wali kota meminta para generasi muda mengikuti kegiatan ini dengan baik. Karena melalui pelatihan ini, para pemuda usia produktif Kota Manado diberikan kesempatan belajar agar mendapatkan pengetahuan dan kreatifitas. Selain itu, juga akan memberikan bekal agar ke depannya pemuda tidak menjadi beban bagi orang tua,”kata Saptono.

Lanjutnya mengatakan, persaingan yang semakin berat ke depan harus diimbangi dengan karakter serta kepribadian pemuda yang kuat agar juga dapat berpartisipasi dalam pengentasan pengangguran dan kemiskinan.

“Tak lupa pak wali kota berpesan untuk terus mematuhi protokol kesehatan di era pandemi Covid-19 ini. Pakai masker, rajin cuci tangan, jaga jarak dan menjauhi kerumunan,” imbuh Saptono.

Sekadar informasi, narasumber hadir di hari pertama yakni dari Mitrasol dengan materi public speaking oleh David, dan materi ketrampilan jurnalis dibawakan Ketua IWO Sulut Jeane Rondonuwu. (*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.