Dispar Manado Mulai Lakukan Proses Sertifikasi CHSE

Wali Kota GSVL (rompi putih) saat menyerahkan cendera mata kepada Staf Khusus Presiden RI Billy Mambrasar didampingi Kadispar Lenda Pelealu (kanan) dan Kadis Koperasi dan UMKM Innov Walelang

MANADO, (manadotoday.co.id) – Pemkot Manado lewat Dinas Pariwisata mulai melakukan proses sertifikasi CHSE (Clean, Health, Safety dan Environment) bagi para pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif di Kota Manado.

KPU TOMOHON

CHSE ini merupakan program dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Kepala Dinas Pariwisata Kota Manado Lenda Pelealu mengatakan pada dasarnya CHSE ini adalah protokol kesehatan yang bertujuan memberikan rasa aman dan kenyamanan bagi para wisatawan di tengah pandemi Covid-19.

BAWASLU TOMOHON

“Jadi ketika para wisatawan ingin pergi ke restoran atau hotel yang sudah ada sertifikat CHSE atau label Indonesia Care mereka tidak perlu takut karena pada dasarnya restoran atau hotel tersebut sudah memenuhi standar protokol kesehatan ketat. Sekarang kami dalam proses sertifikasi,”ujar Pelealu belum lama ini.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Manado Lenda Pelealu

Ia menambahkan hal yang sama juga berlaku pada pelaksanaan iven pariwisata di mana harus mengacu pada handbook CHSE.

“Dengan adanya CHSE ini pariwisata kita akan kembali bergairah karena sudah bisa menggelar iven-iven namun dengan tetap mematuhi protokol kesehatan ketat,”kata Pelealu.(ryan)

Leave A Reply

Your email address will not be published.