Dinilai Potensial dan Berbakat, Atlet Voli Syalomitha Wongkar Direkrut Wahana Express Group

Dinilai Potensial dan Berbakat, Atlet Voli Syalomitha Wongkar Direkrut Wahana Express Group

MANADO, (manadotoday.co.id) – Potensi serta bakat alami yang dimiliki Syalomitha Avrilaviza Injilia Wongkar membuatnya menjadi incaran klub-klub voli ternama tanah air, salah satunya Wahana Express Group (WEG).

WEG sendiri adalah klub yang bermarkas Jawa Barat dan menjadi salah satu tim terkuat yang berlaga di Kejurnas Liga Voli Indonesia (Livoli) divisi 1.

Sementara Syalomitha Wongkar sendiri adalah atlet voli junior yang lahir di Manado tanggal 10 April 2008. Remaja berusia 13 tahun dengan tinggi badan 177 cm ini tinggal di Desa Kaima kabupaten Minahasa Utara (Minut) dan bersekolah di SMP Negeri 2 Kauditan Treman.

Remaja yang sempat berlaga di PON XX Papua ini merupakan putri dari Direktur Utama (Dirut) PUD Klabat Minut Masye Dondokambey.

Pelatih WEG Risco Herlambang mengakui jika Syalomitha adalah atlit junior berpotensial dan berbakat. Hal ini membuat Risco tertarik untuk merekrut Syalomitha untuk bermain di klub asuhannya di Jawa Barat.

“Syalomitha adalah atlet muda berbakat, selain usianya masih tergolong muda, postur tubuhnya sangat potensial sehingga saya yakin ia akan menjadi atlet yang potensial dan menjadi andalan klub WEG,”kata Herlambang.

Sementara Syalomitha sendiri mengaku siap untuk bergabung bersama klub WEG. Menurut dia, ini adalah kesempatan untuk lebih mengasah kemampuan dan mendongkrak prestasi sebagai atlet voli putri.

“Saya bangga mendapat pinangan dari klub WEG. Ini momentum yang baik bagi saya sebagai atlit junior untuk menambah pengalaman dan mengasah kemampuan karena di Jawa Barat banyak event atau laga yang bisa saya ikuti bersama club WEG yang akan saya perkuat,” ungkap putri tercinta dari Edy Wongkar yang merupakan pelatih tim voli putri PON XX Papua.(*/ryan)

Leave A Reply

Your email address will not be published.