Dapat Suntikan Dana Dari Kemenparekraf, Pariwisata Manado Siap Bangkit di Tengah Pandemi

Wali Kota G.S Vicky Lumentut saat memantau pembukaan kembali mall di Kota Manado

MANADO, (manadotoday.co.id) – Industri pariwisata Kota Manado akhirnya bisa kembali bangkit setelah dihantam pandemi Covid-19.

Ini setelah Pemkot Manado menerima bantuan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) sebesar Rp 19,4 miliar dalam rangka pemulihan ekonomi nasional (PEN) khusus sektor pariwisata.

Baca Juga:
1 of 938

Wali Kota G.S Vicky Lumentut lewat Kepala Bagian Humas Soni Takumansang mengatakan, untuk pemanfaatan bantuan dari Kemenparekraf tersebut, Pemkot Manado akan melakukan evaluasi industri pariwisata yang berperan aktif menunjang PAD.

“Sesuai dengan petunjuk pelaksanaan dari pemerintah pusat, 70 persen anggaran diperuntukan bagi restoran dan hotel yang memiliki izin dan berkontribusi terhadap PAD Kota Manado pada tahun lalu. Sedangkan 30 persen sisahnya akan dimanfaatkan untuk implementasi CHSE di daerah dan revitalisasi sarana prasarana pariwisata,” kata dia.

Ia berharap, bantuan ini dapat menggairahkan kembali pariwisata Kota Manado yang sempat lesu akibat Covid-19.

“Beliau berharap dengan adanya bantuan ini industri pariwisata di Kota Manado dapat bertahan dan kembali bangkit di tengah pandemi ini,”ujarnya.(ryan)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.