Cuaca Panas? Tak Perlu AC, Trik Sederhana Ini Bisa Buat Ruangan Lebih Sejuk

Cuaca Panas? Tak Perlu AC, Trik Sederhana Ini Bisa Buat Ruangan Lebih Sejuk (foto: Pixabay)

MANADOTODAY.CO.ID – Cuaca akhir-akhir ini benar-benar tidak dapat diprediksi, kadang hujan, namun hitungan menit bisa berubah panas terik.

Bagi kebanyakan orang yang berpenghasilan pas-pasan tidak baik untuk menyalakan AC saat panas terik karena dapat menaikkan tagihan listrik. Apalagi mereka yang tidak punya uang lebih untuk membeli AC, mau-tidak-mau harus menerima kenyataan membiasakan diri dengan suhu yang panas.

Namun beruntung, seorang netizen asal Jepang lewat akun Twitter @HirokoujiKanpo membagikan trik untuk mendinginkan ruangan tanpa perlu AC. Anda hanya perlu dua botol es batu dan ember besi.

Berikut trik yang dia bagikan:

1. Isi 2 botol plastik dengan air hingga cukup penuh
2. Masukkan ke dalam freezer, dan tunggu sampai beku.
3. Saat cuaca mulai panas, keluarkan botol dalam freezer, isi ke dalam ember besi dan masukkan ke kamar Anda. Dengan begitu, ruangan akan lebih lembab dan sejuk.

Menurut @HirokoujiKanpo, yang merupakan seorang apoteker, ini adalah proses dehumidifikasi, dimana uap air di dalam ruangan secara alami akan mengembun menjadi tetesan air karena kontak dengan permukaan dingin botol air.

Beberapa netizen yang telah mencoba trik itu mengatakan caranya bekerja dengan baik di ruangan kecil, dan kamar mereka menjadi lebih sejuk.

Nah, hal ini tentu terdengar menarik untuk dicoba!!.

Leave A Reply

Your email address will not be published.