Buka Raker ke-3, Pinontoan: Jurusan Biologi Jadi Aset FMIPA Unsrat

Buka Raker ke-3, Pinontoan: Jurusan Biologi Jadi Aset FMIPA Unsrat

MANADO, (manadotoday.co.id) – Dekan Fakultas MIPA Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado Prof. Dr. Benny Pinontoan MSc, membuka rapat kerja (Raker) ke-3 Jurusan Biologi FMIPA Unsrat, Rabu (3/2/2021).

Rapat tersebut dilaksanakan secara online diikuti oleh 30 dosen, dua tenaga PLP dan satu tenaga kependidikan.

Pinontoan dalam ketika membuka kegiatan mengatakan raker ini adalah sarana merumuskan beberapa kebijakan yang akan dilaksanakan ke depan.

“Disamping mengutamakan peningkatan kinerja jurusan. Kami salut, jurusan biologi merupakan aset FMIPA karena kontribusi sumber dayanya sangat potensial dan diperhitungkan sampai di tingkat universitas,”ujar Pinontoan.

Dikatakannya, dari hasil yang dicapai tahun 2020 yaitu program studi biologi terakreditasi A dari BAN PT.

”Hal ini harus dimanfaatkan, misalnya tahun ini jurusan biologi bisa ketambahan dua prodi baru kedepan, yaitu prodi S1 Bioinformatika, dan prodi S2 Pascasarjana Biologi,” harapnya.

Sementara Ketua Jurusan Biologi FMIPA Unsrat Dr, Rooije RH Rumende SSI, MKes menyampaikan, raker dilaksanakan untuk mengevaluasi program tahun 2020 dan menyusun program tahun 2021.

“Kami optimis, jurusan biologi di tahun 2021 akan semakin berkembang dan akan ketambahan dua prodi baru,”kata Rumende didampingi Sekretaris Jurusan Dr. Hanny Pontororing SSi, MSi

Ketua Panitia Raker Dr. Eva Baideng SP, MSi dalam laporannya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan pimpinan jurusan dalam menyelenggarakan kegiatan tersebut.

“Tanpa dukungan pimpinan, kegiatan ini tidak akan berjalan dengan maksimal,”imbuh Baideng.(ten)

Leave A Reply

Your email address will not be published.