BSG Raih LHKPN Terbaik 2019 di Hari Anti Korupsi

Hari Antikorupsi, BSG raih LHKPN Terbaik 2019
BSG Raih LHKPN Terbaik 2019 di Hari Anti Korupsi

MANADO, (manadotoday.co.id) – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memberikan penghargaan pada Bank SulutGo sebagai Instansi dengan Penerapan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) Terbaik 2019 untuk kategori Badan Usaha Milik Daerah dalam rangkaian acara peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia (HAKORDIA) 2019.

Penghargaan tersebut diserahkan secara langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Ma’aruf Amin kepada direktur Utama Bank SulutGo Jeffry A.M. Dendeng.

Penghargaan yang diberikan kepada Bank SulutGo itu sudah didasarkan pada beberapa kriteria yaitu jumlah total wajib lapor, tingkat kepatuhan pelaporan, ketepatan waktu pelaporan, dan jumlah wajib lapor online.

“Terima kasih atas penghargaan yang diberikan, Penghargaan ini merupakan keberhasilan bersama para pejabat eksekutif di Bank SulutGo yang mau melaporkan LHKPN secara tepat waktu ,” kata Dendeng di Gedung Merah Putih KPK, Senin (9/12/2019).

Dirut mengatakan Bank SulutGo saat ini telah memiliki mekanisme dalam rangka menegakkan LHKPN di lingkungannya, dimana setiap pejabat eksekutif untuk mendapatkan promosi harus melaporkan LHKPN dan apabila tidak melaporkan akan mendapatkan sanksi dari manajemen.

“Jadi, memang ada mekanisme dari direksi dan komisaris yang mengingatkan agar seluruhnya untuk promosi mutasi kita mengharuskan para pejabatnya harus sudah melaporkan LHKPN nya,” ujarnya.(*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.