BSG Maksimalkan Pelayanan di Masa Libur Natal dan Tahun Baru

BSG Maksimalkan Pelayanan di Masa Libur Natal dan Tahun Baru

MANADO, (manadotoday.co.id) – Perayaan Natal dan Tahun Baru 2022 memang menjadi momentum yang sangat dinanti. Untuk melengkapi kebutuhan masyarakat pada akhir tahun ini, PT Bank Pembangungan Daerah Sulawesi Utara Gorontalo (Bank SulutGo) atau BSG tetap hadir memberikan pelayanan sepanjang akhir tahun ini. Dengan layanan ini, momentum nasabah bersama keluarga dan orang-orang terdekat selama berlibur tetap hangat dan tetap peduli dengan protokol kesehatan

Untuk jadwal operasional BSG Weekend Banking (Mantos dan KCP Telaga) akan beroperasional seperti biasa, kecuali pada tanggal 25 Desember 2021 dan tanggal 1 Januari 2021, dimana pada tanggal tersebut layanan operasional akan ditiadakan. Seluruh Outlet BSG akan kembali beroperasi normal pada tanggal 27 s.d 31 Desember 2021 dan dilanjuutkan 3 Januari 2022.

Masyarakat juga tetap dapat memperoleh pelayanan perbankan dari Bank SulutGo melalui berbagai electronic channel, termasuk ATM BSG yang telah mencapai 248 unit. ATM BSG ini terdiri atas 247 ATM Tarik Tunai dan 2 Cash Deposit Machine (CDM). Tidak hanya itu, pelayanan BSG juga diperkuat oleh 22 Payment Point di Sulawesi Utara dan Gorontalo.

BSG saat ini terus mendorong masyarakat untuk menggunakan layanan mobile banking (BSGtouch) dan SMS banking (BSGsms) yang dapat di unduh di playstore untuk melakukan transaksi seperti Transfer, Pembelian dan Pembayaran.

Untuk menopang efisiensi transaksi maka disarankan sebaiknya nasabah melakukan transaksi secara non tunai dengan memanfaatkan jaringan e-channel sehingga hal ini akan menunjang program pemerintah yaitu Gerakan Nasional Non Tunai (GNT).

Direktur Utama BSG Revino M. Pepah, BSG tetap menjalankan protokol kesehatan secara ketat pada saat memberikan pelayanan, khususnya pada bulan desember ini dimana kebutuhan pelayanan nasabah meningkat. Protokol Kesehatan yang dijalankan antara lain menerapkan social distancing baik di front liner maupun di backoffice dengan penyesuaian ruang kerja termasuk layanan nomor antrian untuk antrian nasabah, pembatasan bangku dan penyediaan hand sanitizer, masker, dan sarung tangan bagi front liner.

“Kami juga melakukan penyemprotan disinfektan secara rutin di luar jam kerja, baik untuk ruang kerja maupun di lokasi ATM. Kami terus mendorong nasabah agar bertransaksi menggunakan seluruh digital channel yang dimiliki oleh BSG,” ungkap Revino di Manado, Rabu 15 Desember 2021.

Untuk kebutuhan uang tunai, BSG juga menyiapkan sebesar Rp 800 M. Ketersediaan uang tunai tersebut telah memperhitungkan kebutuhan dana tunai masyarakat, selama masa liburan Panjang nanti.(*)