Besok Seluruh ASN Pemkot Manado Kerja Bakti Bersihkan Sampah

Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Philips Sondakh

MANADO, (manadotoday.co.id) – Sesuai petunjuk Wali Kota G.S Vicky Lumentut, seluruh jajaran Pemkot Manado akan melaksanakan Jumpa Berlian (Jumat Pagi Bersih Lingkungan) pada Jumat (5/2) besok.

Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Philips Sondakh mengatakan, sesuai hasil rapat bersama wali kota, seluruh ASN mulai eselon II sampai IV akan melakukan kerja bakti pada Jumat (5/2) besok mulai pukul 06.00 WITA.

“Tujuan utama kerja bakti ini untuk membersihkan sampah-sampah yang menumpuk, baik itu sampah pasca banjir dan sampah rumah tangga. Memang setelah banjir ini produksi sampah kita meningkat hingga sepuluh kali lipat sementara kondisi TPA kita sudah tidak memungkinkan, sehingga banyak yang menumpuk,”kata Sondakh, Kamis (4/2/2021).

Lanjutnya mengatakan, kerja bakti ini akan dibantu oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

“Jadi Pemprov Sulut akan meminjamkan truk sampah yang nanti disebar di seluruh kecamatan kecuali Kecamatan Bunaken Kepulauan,”tutur mantan Kepala Dinas Pangan ini sembari menghimbau agar pada kerja bakti besok, seluruh ASN tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Budi Paskah Yanti Putri menambahkan, ada total 47 truk sampah termasuk bantuan dari Pemprov Sulut yang akan diturunkan saat kerja bakti pada esok hari.

“Truk-truk sampah ini akan bekerja selama dua hari yaitu pada Jumat dan Sabtu,”imbuh Kadis Putri.(ryan)

Leave A Reply

Your email address will not be published.