Bertahap Ribuan ASN dan THL Pemkot Manado Mulai Divaksin Booster

Bertahap Ribuan ASN dan THL Pemkot Manado Mulai Divaksin Booster

MANADO, (manadotoday.co.id) – Ribuan ASN dan THL di lingkungan Pemkot Manado secara bertahap mulai mendapatkan vaksin booster atau vaksin dosis ketiga.

Terpantau di Pos Vaksinasi yang dibuka di Kantor Wali Kota Manado sejak beberapa hari yang lalu, sudah ada ratusan ASN yang mendapat suntikan vaksin booster termasuk beberapa kepala dinas.

dr. Jacob Pajan menyebut, jadwal vaksinasi telah diatur per instansi untuk setiap harinya guna mencegah terjadinya kerumunan.

“Jadi sudah ada jadwal setiap harinya ada sekira empat sampai enam instansi. Untuk stok vaksin disediakan per hari juga tinggal kami ambil di dinas (Kesehatan) sesuai sasaran. Untuk hari ini kita siapkan kurang lebih 200 dosis,”kata Petugas Vaksinasi yang juga Kepala Puskesmas Tikala Baru ini, Selasa (25/1/2022).

Lanjutnya mengatakan, Pos Vaksinasi di Kantor Wali Kota ini dikhususkan bagi ASN dan THL untuk vaksin booster jenis Moderna.

Kepala Dinas Kominfo Erwin Kontu saat menjalani prosedur vaksinasi

“Jadi Pos Vaksinasi di Kantor Wali Kota ini dikhususkan bagi ASN dan THL di lingkungan Pemkot Manado,”tuturnya.

Sementara bagi penerima vaksin yang mengalami reaksi atau Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI), tim medis Puskesmas Tikala Baru telah siap dengan protap KIPI dengan tenaga medis yang sudah terlatih.

“Tapi selama ini jarang ditemui, kalaupun ada itu hanya KIPI ringan dan itu bisa ditangani di tempat. Meski begitu kami siap sedia untuk antisipasi kejadi KIPI,”pungkas dr. Jacob Pajan.(ryan)

Leave A Reply

Your email address will not be published.