Bermain Imbang, Barangka United Optimis Masuk Final BLiSPI Super League Sulut

Bermain Imbang, Barangka United Optimis Masuk Final BLiSPI Super League Sulut

MANADO, (manadotoday.co.id) – Badan Liga Sepak Bola Pelajar Indonesia (BLiSPI) Sulawesi Utara (Sulut) menggelar kejuaraan anak usia dini dan muda, U-10, U-12 dan U-14 se-Sulut di Lapangan Koni, Manado, Rabu (15/6/2022).

Kejuaraan tersebut diikuti oleh 48 tim, salah satunya Barangka United yang dimanajeri langsung Juan Palempung.

Hari pertama, Barangka United berhadapan dengan tim dari Nusa Utara. Mulai babak pertama, Barangka United terus memberikan tekanan terhadap tim lawan. Namun hingga babak kedua selesai, skor tetap 0-0.

Pelatih Barangka United Jibby Wuwungan usai pertandingan menyampaikan dirinya sangat puas atas penampilan anak asuhnya meski dewi fortuna belum memihak.

“Saya bangga atas penampilan mereka, kerja sama tim terus diperlihatkan, Kan besok (Kamis) masih ada 2 pertandingan lagi, dengan melihat permainan yang ditampilkan begitu luar biasa, maka saya optimis akan masuk babak final,”kata Wuwungan.

Mantan pemain Persmin ini mengatakan, pertandingan pada Kamis (16/6/2022) besok, Barangka United akan full tim dan siap memenangkan sisa pertandingan.

“Kan besok masih akan bertanding 2 kali, saya optimis akan memenangkan sisa laga tersebut,”ucapnya.

Sementara Manajer Barangka United Juan Palempung, memberikan apresiasi atas penampilan para pemain walau hanya bermain imbang.

“Saya berikan apresiasi terhadap para pemain yang memperlihatkan penampilan yang sangat luar biasa, walaupun masih umur usia dini namun penampilan serta kerja sama tim membuat para penonton merasa puas,”kata Juan.

Juan menyampaikan banyak terima kasih terhadap pelatih yang sudah melatih anak-Anak hingga bisa memberikan penampilan yang luar biasa.

“Ini juga berkat peran pelatih, hingga tim Barangka United bisa tampil cemerlang di kejuaraan pelajar yang digelar oleh Badan Liga Sepak Bola Pelajar Indonesia (BLiSPI) Sulut,”tandas Juan saat menonton langsung pertandingan tersebut.

Juan yang merupakan Kasi Intelijen Kejaksaan Negeri Minahasa Utara ini berharap pada kelanjutan pertandingan Kamis besok, dirinya berharap dapat memenangkan sisa 2 pertandingan.

“Saya berharap disisa pertandingan pada besok hari, tim Barangka United dapat memenangkannya, saya optimis dengan penampilan anak-anak yang begitu cemerlang akan masuk final,”tutup Juan Palempung.(ten)

Leave A Reply

Your email address will not be published.