Bentuk Tim Kerja, PMI Kota Manado Mantapkan Persiapan Muskot 2022

Ketua PMI Kota Manado Julyeta P.A Runtuwene (kanan) bersama Ketua TP PKK Manado Irene Golda dan Sekretaris TP PKK dr. Merry Mawardi

MANADO, (manadotoday.co.id) – Dalam rangka menyukseskan Musyawarah Kota (Muskot) tahun 2022, PMI Kota Manado telah membentuk tim kerja yang diketuai oleh Hendah Murtanti yang juga menjabat sebagai Sekertaris Pengurus.

Tugas utama tim kerja adalah menjalankan amanat organisasi PMI untuk mempersiapkan musyawarah atau pemilihan pengurus.

Hendah Murtanti mengatakan, tim kerja yang dibentuk oleh Pengurus PMI Kota Manado lewat SK nomor: 001/SK/PMI.K/MDO/III/2022, siap untuk melaksanakan Muskot tahun 2022 dengan dasar Undang-Undang Nomor 1 tahun 2018 tentang Kepalangmerahan, AD/ART PMI 2019 – 2024 dan Pokok – pokok kebijakan dan strategis PMI tahun 2019-2024.

“Kami tim kerja sudah memberitahukan kegiatan musyawarah ini lewat surat kepada Pelindung PMI Kota Manado dan kami juga sudah memberitahukan dan telah melakukan tatap muka dengan pengurus PMI Provinsi Sulawesi Utara untuk kegiatan musyawarah ini, persiapan sudah 90 persen, surat undangan telah dikirimkan kepada Pengurus PMI Provinsi, Pengurus PMI Kota, PMI Kecamatan dan relawa beserta juknis pelaksanaan musyawarah yang menjadi pedoman pelaksanaan,”ujar Murtanti di Manado, Sabtu (21/5/2022)

Terpisah, Ketua PMI Kota Manado Julyeta P.A Runtuwene mengatakan, pihaknya sudah siap melaksanakan Muskot dengan membentuk tim kerja sebagaimana AD/ART dan Pedoman Organisasi (PO).

“Laporan Tim Kerja Musyawarah telah siap melaksanakan musyawarah yang akan dilaksanakan pada hari Selasa, 24 Mei 2022 dengan peserta musyawarah perwakilan pengurus provinsi, pengurus kota, kecamatan dan perwakilan relawan,”kata dia.

Lanjutnya mengatakan, sebagai Ketua PMI Kota Manado periode 2017 – 2022, Ia ingin melepaskan jabatan sesuai mekanisme organisasi, melaporkan apa yang telah dilakukan selama periode berjalan serta mengevaluasi semua kerja dan pelayanan sebelum periode kepengurusan berakhir.

Bentuk Tim Kerja, PMI Kota Manado Mantapkan Persiapan Muskot 2022

Sebagai Ketua PMI Kota Manado, Ia berharap kegiatan Muskot akan berjalan lancar, hikmat sehingga akan terpilih Ketua PMI kota Manado yang benar – benar siap melayani masyarakat, membangun kota dan organisasi PMI sesuai visi misi PMI yaitu Profesional, Tanggap dan Dicintai masyarakat.

“Harapan saya sebagai Ketua PMI, Musyawarah Kota tahun 2022 bisa berjalan dengan baik,”kata Runtuwene.

Runtuwene juga mengucapkan terima kasih kepada Pengurus PMI se-Kota Manado begitu aktif melakukan kegiatan saat pandemi Covid-19 lewat penyemprotan desinfekatan, pembagian masker, donor darah dan penanganan bencana.

“Saya berterima kasih atas kepercayaan masyarakat Kota Manado kepada PMI selama kepengurusan saya, terima kasih juga teman – teman Pengurus PMI kota Manado, staf dan terutama teman-teman relawan (KSR) baik yang ada di markas kota dan unit perguruan tinggi serta pengurus PMI Kecamatan yang telah yang telah bekerja bersama selama ini,”tuturnya.

“Terima kasih juga Pemerintah kota Manado dan semua donatur yang telah membantu PMI kota Manado selama ini,”pungkas Julyeta P.A Runtuwene.(*/ryan)

Leave A Reply

Your email address will not be published.