Bantu Atasi Sampah Pasca Banjir, GSVL Berterima Kasih ke Gubernur Olly

Wali Kota G.S Vicky Lumentut saat meninjau TPA Sumompo, Jumat (5/2/2021). (foto: Pemhum/Andreas)

MANADO, (manadotoday.co.id) – Wali Kota G.S Vicky Lumentut mengucapkan banyak terima kasih kepada Gubernur Olly Dondokambey yang telah membantu proses pengangkatan sampah yang menumpuk pasca bencana bencana banjir dan longsor di Kota Manado.

“Lewat bantuan armada (truk sampah) dari Pak Gubernur kami melakukan penyisiran semua sampah-sampah yang belum terangkut. Selain itu ada juga bantuan dua alat ekskavator yang diperbantukan di TPA Sumompo. Karena itu saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Pak Gubernur atas bantuan yang diberikan,”ujar Lumentut saat meninjau TPA Sumompo, Jumat (5/2/2021).

Dengan bantuan dari Pemerintah Provinsi dan kerja keras dari jajaran Pemkot Manado, Ia menargetkan, seluruh sampah pasca banjir bisa selesai diangkat sampai hari Senin (8/2) pekan depan.

“Selain itu, saya menghimbau karena TPA (Sumompo) kita sudah terbatas, masyarakat saya minta agar dapat memilah sampah, pisahkan sampah plastik dan sampah organik yang bisa diselesaikan di rumah menggunakan teknik komposer agar sampah yang nantinya dibawa ke TPA bisa terkontrol,”ujar Wali Kota G.S Vicky Lumentut.(ryan)

Leave A Reply

Your email address will not be published.