Banjir ‘Kepung’ Manado, Warga Diminta Terus Waspada

Sejumlah walayah di Kota Manado yang direndam banjir (foto: Facebook)

MANADO, (manadotoday.co.id) – Banjir terus bermunculan di wilayah Kota Manado dampak dari hujan deras yang terus mengguyur mulai dari tanggal 15 sampai 16 Januari 2021 sekira pukul 16:20 Wita sore ini.

Dari informasi yang dirangkum, banjir sudah terjadi di sejumlah titik termasuk di Malalayang, Sario, Kompleks Stadion Klabat, Tikala, sejumlah wilayah di Kecamatan Tikala dan Tuminting, Kelurahan Bailang, Kelurahan Bumi Nyiur, Pakowa, Kompleks Pasar Segar, Perkamil dan Malendeng.

Bahkan di media sosial sejumlah warga melaporkan bahwa rumah mereka sudah terendam banjir.

Sementara informasi dari Tagana Kota Manado, longsor yang menimpa rumah warga telah terjadi di Kelurahan Tikala Baru (satu rumah) dan Kelurahan Ranotana Weru (dua rumah).

Terkait hal tersebut, Wali Kota Manado G.S Vicky Lumentut meminta seluruh masyarakat untuk waspada khususnya mereka yang tinggal di daerah rawan bencana seperti bantaran sungai dan dataran tinggi.

“Camat, lurah dan kepala lingkungan (kaling) pantau terus keadaan wilayah masing-masing dan laporkan keadaan terkini serta berkoordinasi dengan perangkat daerah terkait,”ujar wali kota.(ryan)

Leave A Reply

Your email address will not be published.