APBD-P Tersendat, Tambuwun: Mari Dahulukan Rakyat Daripada Kepentingan Politik

dprd manado
Robert Tambuwun

MANADO, (manadotoday.co.id) – Pembahasan APBD-P Kota Manado tahun 2020 sampai saat ini belum ada kejelasan. Padahal, dalam APBD-P tersebut banyak memuat berbagai kepentingan masyarakat seperti dana lansia, gaji para THL dan bahkan dana penanganan Covid-19.

Terkait Hal tersebut, Anggota DPRD Kota Manado Robert Tambuwun meminta rekan-rekannya agar melepas pemikiran-pemikiran serta pandangan negatif tentang postur APBD-P tahun 2020.

“Mari sekarang kita berpikir untuk kepentingan rakyat. Banyak orang yang mengharapkan agar APBD Perubahan ini segera berjalan, karena di situ tertata dana lansia, THL, dana tenaga kesehatan dan lain sebagainya. Sekarang coba cek di lapangan, itu THL sudah banyak yang hutang karena gaji belum turun,”ujar politisi Partai Perindo ini, Selasa (13/10/2020).

Selain itu, Ia juga berharap rekan-rekannya di DPRD Kota Manado agar bersikap bijak dengan memisahkan kepentingan politik Pilkada 2020 dengan kepentingan masyarakat Kota Manado dalam pembahasan APBD-P.

“Kalau pemikiran-pemikiran seperti telah kita hilangkan, hal yang jelek, hal yang buruk kita bisa bikin jadi positif. Tapi kalau kita sudah berpikiran negatif lebih dulu, hal yang baik pun kita anggap jadi jelek. Jadi ini permohonan dan saran dari saya agar APBD-P ini segera di bahas. Karena APBD-P akan dirasakan dampaknya oleh masyarakat Kota Manado,”tukas Robert Tambuwun.(ryan)

Leave A Reply

Your email address will not be published.