Adrey Laikun Minta Dinkes Manado Adakan Ambulance Laut di Bunaken Kepulauan, Ini Alasannya

Adrey Laikun

MANADO, (manadotoday.co.id) – Wakil Ketua DPRD Adrey Laikun meminta Pemkot Manado dalam hal ini Dinas Kesehatan agar kembali memfungsikan atau mengadakan ambulance laut di Puskesmas Kecamatan Bunaken Kepulauan.

Laikun mengatakan, ambulance laut ini sangat dibutuhkan warga kepulauan yang akan dirujuk dari Puskesmas ke rumah sakit di Manado.

“Saya menerima aspirasi masyarakat yang menginginkan adanya ambulance laut untuk membantu mereka yang akan dirujuk ke rumah sakit di Manado,”kata Laikun di Manado, Jumat (5/8/2022).

Menurut dia, ambulance laut selain mempercepat proses rujuk, akan sangat bermanfaat bagi warga Bunaken Kepulauan khususnya mereka yang kurang mampu.

“Ambulance laut ini bisa meringankan beban warga yang kurang mampu, mereka tidak perlu lagi sewa kapal penumpang. Selain itu baiknya orang sakit itu dipisahkan dengan orang sehat saat di kapal, dan juga yang pasti dibutuhkan kapal yang punya fasilitas kesehatan memadai supaya jika ada keadaan darurat bisa diambil tindakan medis saat diperjalanan,”tutur Politisi Partai NasDem ini.

Untuk kepentingan masyarakat tersebut, dia meminta Dinas Kesehatan agar segera menindaklanjuti aspirasi warga kepulauan itu.

“Kalau tidak salah Dinas Kesehatan itu pernah punya ambulance laut tapi mungkin sudah rusak atau bagaimana. Karena itu saya harap aspirasi ini mendapat perhatian pemerintah untuk meringankan beban warga kepulauan,”pungkas Adrey Laikun.(ryan)

Leave A Reply

Your email address will not be published.