Respon Cepat, FDW Kunjungi BNPB Serahkan Proposal Bantuan Bencana Abrasi Pantai Amurang

Respon Cepat, FDW Kunjungi BNPB Serahkan Proposal Bantuan Bencana Abrasi Pantai Amurang

AMURANG, (manadotoday.co.id) – Respon cepat pasca bencana alam akibat abrasi pantai Amurang dibuktikan Bupati Franky Donny Wongkar (FDW) dengan mendatangi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Kamis (16/6/2022).

Kedatangan Bupati FDW di BNPB untuk menyerahkan proposal permohonan bantuan Dana Siap Pakai (DSP), Surat Keterangan (SK) penetapan Status keadaan darurat bencana dan pembentukan Pos Komando penanganan darurat bencana di Kabupaten Minahasa Selatan.

Kedatangan orang nomor satu di Kabupaten Minsel ini diterima langsung oleh Deputi III BNPB Mayjen TNI Fajar Setiawan dan Direktur DSDD Bapak Rustian.

“Pada kunjungan tersebut Deputi III Merespon baik dan akan menindaklanjuti proposal permohonan bantuan yang diserahkan,” terang Kepala Dinas Pemkab Minsel Roy Mandey SH.

Dari hasil kunjungan Bupati FDW diperoleh informasi bahwa Kepala BNPB, Deputi III BNPB, Kakordalops, beserta segenap jajaran Kapus Meteorologi BMKG RI dan Kordinator kedaruratan Menko PMK RI akan langsung turun ke lokasi bencana.

“Selain meninjau langsung lokasi bencana. Para petinggi BNPB juga akan menyerahkan bantuan tanggap darurat Dana Siap Pakai secara simbolis serta bantuan logistik lainnya serta akan menugaskan Tim Reaksi Cepat BNPB untuk turun ke lokasi bencana,” tukasnya.

Diketahui, Rabu (15/6/2022) Kabupaten Minsel dikejutkan dengan kejadian bencana alam diduga akibat abrasi pantai. Akibat kejadian ini puluhan rumah warga, cafe, jembatan dan jalan amblas tersedot air laut. Diperkirakan kerugian yang ditimbulkan bencana ini milyaran rupiah. (*/lou)

Leave A Reply

Your email address will not be published.