1300 Calon PPS Minsel Ikut Seleksi Tertulis

AMURANG, (manadotoday.co.id) – Setelah selesai dengan perekrutan anggota Pantia Pemilihan Kecamatan (PPK), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) melaksanakan  tahapan tes tertulis Panitia Pemungutan Suara (PPS), Sabtu (16/5).

PPS Minsel, Fanly Pangemanan
Ketua KPU Minsel Franley Pangemanan saat memberikan arahan kepada para calon PPS.
Baca Juga:
1 of 2.029

”Ada sekitar 1300 orang pendaftar yang mengikuti tes tertulis PPS,  tersebar di 177 Desa/Kelurahan serta 17 Kecamatan. Dan lokasi pelaksanaan tes dilaksanakan di tujuh titik yakni di Kecamatan Mododinding, Tompasobaru, Motoling, Tenga, Amurang, Tumpaan dan Tareran ” kata Ketua KPU Minsel Franley Pangemanan, saat memberikan arahan kepada para peserta calon PPS yang mengikuti tes tertulis, di SMA Negeri 1 Motoling.

Dipaparkan Pangemanan, untuk rekrutmen PPS tahun ini , sama halnya dengan perekrutan PPK beberapa waktu lalu. Hanya saja yang membedakan calon PPS setelah ujian tertulis tidak di wawancarai. ”Sementara untuk PPK setelah di tes selanjutnya mengikuti tes wawancara, ” katanya.

Lanjut dia, setelah dilaksanakan ujian tertulis, tahapan selanjutnya menurut yakni pengumuman calon PPS dan pelantikan. ‘Untuk pengumuman akan dilaksanakan, Minggu (17/5) besok dan pelantikan, Senin (18/5),” tukasnya. (lou)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.