Simak Kecanggihan Xiaomi Smart Glasses, Kacamata Pintar Pertama Milik Xiaomi

Simak Kecanggihan Xiaomi Smart Glasses, Kacamata Pintar Pertama Milik Xiaomi (foto: Ist)

MANADOTODAY.CO.ID – Produsen smartphone asal Cina akhirnya meluncurkan kacamata pintar pertamanya dengan nama Xiaomi Smart Glasses.

Xiaomi Smart Glasses terlihat seperti kacamata hitam biasa tetapi dilengkapi dengan sensor dan sistem pencitraan untuk mengaktifkan berbagai fitur pintar termasuk navigasi dan mampu menerjemahkan teks secara real-time.

Kaca mata dengan berat 51 gram itu mengintegrasikan teknologi pemandu gelombang optik MicroLED baru untuk menampilkan pesan dan pemberitahuan tepat di depan mata anda, klaim perusahaan dikutip dari NDTV, Selasa (14/9/2021).

Xiaomi Smart Glasses juga dikatakan dapat melakukan panggilan telepon, memberikan navigasi menggunakan augmented reality (AR) dan mengambil foto.

Namun, informasi harga dan ketersediaan belum terungkap. Perangkat kemungkinan akan pertama kali tersedia di China sebelum dilepas ke pasar global.

Kacamata cerdas baru Xiaomi akan bersaing dengan Ray-Ban Stories dari Facebook yang baru-baru ini diperkenalkan. Facebook telah mengadopsi bingkai Wayfarer klasik dan komponen cerdas terintegrasi untuk mengaktifkan beberapa fungsi.

Seperti disebutkan, kacamata pintar Xiaomi mengadopsi teknologi pencitraan MicroLED yang memiliki kerapatan piksel lebih tinggi dengan struktur yang lebih sederhana. Ini memungkinkan tampilan yang lebih ringkas, serta integrasi layar yang lebih simpel. Ini memiliki chip layar berukuran hanya 2.4×2.02mm, kira-kira seukuran sebutir beras.

Selain itu, perusahaan juga mengatakan bahwa Xiaomi Smart Glasses mendukung asisten AI XiaoAI untuk perintah suara sebagai ‘metode interaksi utama’. Kacamata akan menyaring notifikasi dan hanya menampilkan yang paling penting. Misalnya, alarm rumah pintar, informasi penting dari aplikasi kantor, dan pesan dari kontak penting akan diprioritaskan. Ada mikrofon dan speaker dual beamforming built-in untuk mengaktifkan fitur panggilan telepon.(*/ryan)

Leave A Reply

Your email address will not be published.