Sinterklas From Makodim 1310/Bitung Bagikan Bingkisan Natal dan Kampanyekan Prokes

Dandim 1310/Bitung bersama dengan jajaran Kodim 1310/Bitung hadirkan sosok sinterklas yang merupakan salah satu dari prajurit TNI-AD yang bertugas di Kodim 1310/Bitung saat menyalurkan paket bingkisan dalam menyambut perayaan Natal 2020. (Foto: Istimewa)

BITUNG, (manadotoday.co.id) – Ide kreatif dilakukan jajaran Kodim 1310/Bitung. Dalam rangka menyambut Natal para tentara ini melaksanakan bakti sosial dengan membagikan makan ringan bagi warga melalui sinterklas.

KPU TOMOHON

Menariknya selain membagikan makanan Sinterklas Kodim 1310 Kota Bitung itu juga mengkampanyekan Protokol Kesehatan di tengah situasi pandemi covid-19.

Alhasil pembagian makanan di depan Makodim 1310/Bitung di wilayah Kecamatan Madidir, membuat jalur lalulintas tampak macet. Rabu (23/12/2020).

Kemacetan tersebut diakibatkan oleh hadirnya sosok pria gendut berjengot putih panjang dengan menggunakan kostum merah putih, yang tengah asyik membagikan paket bingkisan Natal kepada pengguna jalur lalulintas.

Hal tersebut diketahui, sosok tersebut adalah hasil ide kreatif dari prajurit jajaran Kodim 1310/Bitung, dimana diketahui kesehariannya setiap prajurit Kodim 1310/Bitung, dengan setia dan wajib menggunakan uniform khas TNI-AD bermotif Loreng disulap menjadi sosok seorang dermawan yang hadir disetiap penghujung tahun yakni sinterklas.

BAWASLU TOMOHON

Terpantau oleh sejumlah wartawan, sosok sinterklas tersebut, selain membagikan paket bingkisan Natal kepada pengguna lalulintas, yang kebanyakannya di bagikan kepada anak-anak juga menitipkan pesan – pesan positif kepada masyarakat terkait dengan perayaan Natal ditegah Pandemi Covid-19 saat ini.

“Jangan lupa pakai masker dan tetap patuhi himbauan pemerintah,” ucap Sinterklas seraya dikalimatkan berulang-ulang kali disetiap pembagian paket bingkisan Natal.

“Sayangi Keluarga dan mari bersama cegah penyebaran covid-19,” ucapnya kembali.

Sementara itu, Dandim 1310/Bitung, Letkol Inf Benny Lesmana saat diwawancarai menyampaikan, sosok sinterklas dengan sengaja di hadirkan yang merupakan bentuk dan ide kreatif dari jajarannya.

“Ini merupakan bentuk pendekatan kepada masyarakat dalam mensosialisasi dan upaya dalam memutuskan penyebaran covid-19 serta mematuhi himbauan pemerintah tentang penerapan protokol kesehatan,” ujar Lesmana.

Lesmana melanjutkan, kegiatan kali ini merupakan kali ketiga yang telah dilaksanakan sejak tanggal 21 Desember 2020 dan berakhir di hari ini, tanggal 23 Desember 2020.

“Ada sekitar 300 paket bingkisan Natal yang disalurkan hari ini. Dan dalam pelaksanaan penyalurannya dibagi dalam 7 titik dengan total paket bingkisan Natal sebanyak 2.100 paket dari hasil kolektif gaji para prajurit dan jajaran Kodim 1310/Bitung yang berada di dua wilayah Minahasa Utara dan Kota Bitung,” tutupnya. (alo)

Leave A Reply

Your email address will not be published.