Pusat Kota Bitung Jelang Malam Akhir Tahun Sepi

Penutupan sejumlah akses masuk ke wilayah Pusat Kota Bitung. (Foto: Alfonds Wodi)

BITUNG, (manadotoday.co.id) – Dipenghujung Tahun 2020, Pusat Kota dan pertokoan Kota Bitung, sepi bahkan hampir tak ada aktivitas.

KPU TOMOHON

Berbeda pada tahun-tahun sebelumnya, dimana disetiap malam pergantian tahun, yang merupakan tempat favorit bagi warga Kota Bitung Kecamatan Maesa. Kamis (31/12/2020).

Terpantau sekitar pukul 23:00 Wita, kompleks pertokoan dan penjualan kaki lima di Pusat Kota sudah tak ada aktivitas, hanya terlihat sejumlah petugas keamanan Tim Gabungan.

Bahkan sejak pukul 18:00 Wita akses masuk ke Pusat Kota telah ditutup, serta tak memberikan akses bagi warga yang akan melakukan kunjungan ataupun berbelanja, hanya diperbolehkan bagi masyarakat yang berdomisili diwilayah tersebut dan selebihnya tanpa terkecuali.

BAWASLU TOMOHON

Diketahui, langka yang dilakukan oleh Pemkot Bitung dan pihak keamanan TNI/Polri dan unsur SKP yang tergabung dalam Tim Gabungan Razia pengamanan akhir tahun dan pencegahan penyebaran serta penerapan protokol kesehatan covid-19.

Yang sebelumnya oleh tim gabungan, telah mensosialisasikan dan menghimbau kepada pedagang dan pemilik tokoh bahkan kepada masyarakat Kota Bitung, dan menindak lanjuti surat edaran Walikota dan Polda Sulawesi Utara.

Sejumlah poin penting, terkait dengan surat edaran dalam pelaksanaan pencegahan dan penerapan protokol kesehatan serta pengamanan akhir tahun, sesuai dengan kebijakan untuk membatasi jam operasi ditempat usaha dan pembatasan masyarakat masuk ke kompleks Pusat Kota Bitung.

Tempat terpisah, Kapolres Bitung, AKBP FX Winardi Prabowo menyampaikan tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini, dilakukan untuk keselamatan masyarakat agar terhindar dari covid-19 serta pencegahan dan penerapan protokol kesehatan.

“Tak perlu keluar rumah apalagi berkumpul hanya untuk merayakan malam tahun baru. Cukup di rumah saja demi menjaga keselamatan semua,” tandasnya. (alo)

Leave A Reply

Your email address will not be published.