Pjs Walikota Bitung Serahkan Piagam Penghargaan Kepada Sejumlah Pensiunan di HUT KORPRI ke-49

HUT KORPRI ke-49 Pemkot Bitung. (ist)

BITUNG, (manadotoday.co.id) – Pemerintah Kota Bitung menggelar upacara dalam rangka memeperingati Hari Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke-49, Senin (30/11/2020).

KPU TOMOHON

Pada upacara yabg dilaksanakan dengan penerapan protokol keaehatan, Pejabat Sementara (Pjs) Walikota Bitung, menyerahkan piagam penghargaan kepada sejumlag pensiunan.

Humiang saat bertindak sebagai inapektur upacara dalam sambutan menyampaikan ungkapan terimakasih terhadap tokoh pejuang dan pembangunan, saudara Gaspar kahiking bersama dengan keluarganya, atas sumbangsih dan kemajuan Kota Bitung.

“Terima kasih kembali, bagi para Pegawai Negeri Sipil (PNS), atas dedikasi dan pengabdian terhadap negara terlebih khusus dilingkungan Pemkot Bitung, yang saat ini telah memasuki masa pensiunan,” ucap Humiang.

Lanjut Asisten 1 Pemprov Sulut, dalam massa tugasnya sebagai Pjs Walikota Bitung, yang sebentar lagi berakhir, dirinya menyampaikan dan mengingatkan kembali terkait dengan netralitas ASN, dalam Pilkada serentak, Tanggal 09 Desember 2020 nanti.

BAWASLU TOMOHON

“Kiranya kita sebagai Pemerintah dan masyarakat terlebih khusus, ASN, THL, Pala dan RT, untuk dapat memantau dan mengamankan dalam memasuki minggu tenang dalam tahapan Pilkada serentak 2020,” ucapnya.

Humiang menambahkan, terkait dengan dengan bantuan – bantuan dari Pemerintah kepada masyarakat untuk dilaksanakan dalam pekan ini.

“Kepala Badan Pengelola Keuangan, untuk dapat memperhatikan akan hal ini. Saya berharap dalam pekan ini, untuk semua kategori jenis bantuan termasuk bantuan tunai maupun non tunai, harus terealisasi secepatnya dan kalau bisa dalam minggu berjalan ini,” tegas mantan Sekretaris Pemkot Bitung ini.

Diketahui dalam pelaksanaan upacara memperingati Hari Kopri, Pjs Walikota Bitung menyempatkan piagam penghargaan kepada ahli waris pencipta Lambang Kota Bitung, Alm Gaspar Kahiking yang diwakili oleh anak lelakinya.

Turut mendampingi keluarga, adik kandung Alm saudara Harto Kahiking dan Ketua Dewan Pimpinan Kopri Kota Bitung, Audi Pangemanan yang juga selaku Sekretaris Kota Bitung.

Selain dari pemberian penghargaan, Pjs Walikota Bitung, Edison Humiang memberikan dan santunan pensiunan kepada pegawai golongan III sebesar Rp 3.000.000, dan pegawai golongan IV sebesar Rp 4.000.000. (alo)

Leave A Reply

Your email address will not be published.