Peringati HUT ke-75 PGRI, Disdikbud Kota Bitung Bagikan Ribuan Masker

Pembagian masker oleh Kepala Sekolah se-Kota Bitung dalam rangka memperingati HUT PGRI ke-75 di salah satu titik lokasi Pusat Kota Bitung. (Foto: Istimewa)

BITUNG, (manadotoday.co.id) – Peringatan HUT ke-75 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Rabu 25 November 2020, Persatuan Guru di Kota Bitung menggelar Bhakti Sosial melalui pembagian masker kesehatan bagi pengguna dan pengendara kendaraan di jalan protokol, Rabu (25/11/2020)

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Julius Ondang menyampaikan kegiatan tersebut dalam rangka memperingati HUT PGRI ke -75.

“Ada tiga titik lokasi pelaksanaan pembagian masker kesehatan, yakni; depan gedung kesenian dan pasar winenet serta pusat kota,” ungkap Ondang.

Dirinya melanjutkan, sebanyak 3533 buah masker yang akan didistribusi di tiga titik lokasi dalam kegiatan tersebut yang akan diserahkan secara langsung oleh Kepala Sekolah se-Kota Bitung.

“Protokol kesehatan wajib diterapkan dalam proses dan aktivitas belajar mengajar bagi siswa maupun tenaga pengajar. Dan pada hari ini mewajibkan para tenaga pengajar maupun staf dilingkungan sekolah untuk memakai seragam PGRI,” terang Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bitung ini.

Seraya menambahkan, “Dalam memaknai HUT ke-75 PGRI, ditegah Pandemi Covid-19, dan era Tatanan Kehidupan Baru kiranya dapat menjadikan motivasi dan meningkatkan kreativitas dalam proses belajar mengajar sehingga dapat menciptakan siswa yang berkualitas,” ujarnya.

Sementara itu, Pejabat Sementara (Pjs) Walikota Bitung, Edison Humiang terpantau oleh sejumlah awak media, turun langsung bersama para Kepala Sekolah dan hadirin yang mengikuti kegiatan tersebut, membagikan masker di jalan protokol.

“Profesi seorang guru adalah profesi yang mulia. Seorang guru mempunyai tanggung jawab moral untuk mencerdaskan generasi bangsa serta membentuk karakter dari peserta didik,” tutup Asisten 1 Pemprov Sulut. (alo)

Leave A Reply

Your email address will not be published.