Pemulihan Ekonomi di Tengah Pandemi Prioritas Utama Pasangan CEP-SSL

CEP-SSL menyapa masyarakat Kota Bitung

Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur CEP-SSL dan Walikota serta Wakil Walikota Bitung Victorine Lengkong-Gunawan Pontoh, saat menggelar kampanye di Kota Bitung

BITUNG, (manadotoday.co.id) – Kampanye calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Christiany Eugenia Paruntu (CEP) dan Sehan Salim Lanjar (SSL), sambangi warga Kota Bitung.

Pasangan CEP-SSL, bersama Calon Walikota dan Wakil Walikota Bitung, Victorine Lengkong dan Gunawan Pontoh, menggelar kampanye di wilayah Kelurahan Manembo-Nembo Atas, Kecamatan Matuari, Rabu (21/10/2020).

CEP dalam orasinya menyampaikan, jika nantinya terpilih di Pilkada serentak pada tanggal 9 Desember 2020, program prioritas yang nantinya akan direalisasikan dalam 100 hari program kerja, yakni fokus pada penanggulangan pandemi covid-19, pembenahan pasar, Pendidikan dan kesejahteraan Guru.

Baca Juga:
1 of 492

”Masalah pandemi covid-19 merupakan korelasi antara Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota. Dimasa pandemi kita juga akan memberi perhatian terhadap pemulihan ekonomi masyarakat termasuk dengan melakukan pembenahan pasar. Apalagi kita ketahui bersama pasar merupakan pusat perekonomian yang memiliki efektivitas dalam pemulihan ekonomi bagi masyarakat umum,” ungkap Calon Gubernur Nomor Urut 1 ini.

Untuk sektor pendidikan pasangan CEP-SSL akan memberi perhatian terhadap kesejahteraan tenaga pengajar dan para siswa.

“Jika kesejahteraan guru, diprioritaskan maka dengan sendirinya kualitas dan kuantitas akan terjadi perubahan signifikan dengan ditunjangnya sarana infrastruktur dalam sektor pendidikan. CEP-SSL akan membangun SMA/SMK yang bertaraf Internasional,” katanya.

Sementara dalam dialog, interaktif salah satu partisipan menanyakan soal perencanaan dan strategi marketing di sektor Pariwisata jika CEP-SSL terpilih nanti.
Menjawab pertanyaan tersebut, CEP menegaskan bahwa itu akan menjadi tugasnya dan Wakil Gubernur mempromosikan potensi wisata disetiap Kabupaten/Kota di Sulut dengan melibatkan Stakeholder Pariwisata.

“Dan kita juga akan berupaya mendatangkan investor asing dan akan melakukan lobby bahkan MoU kepada travel agen di Dunia, untuk mendongkrak Pariwisata di Sulut,” jawab Paruntu.(alo)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.