Pemkot Bitung Sambut Baik Program Insentif Kementerian Koperasi dan UMKM

Piagam Bitung, yang berisi tentang sinergitas pengelolaan keuangan dan peningkatan perekonomian masyarakat Kota Bitung.(ist)

BITUNG, (manadotoday.co.id) – Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung, menyambut baik program insentif Kementerian Koperasi dan UKM, yang bertujuan memulihkan perekonomian negara lenih khusus di Kota Bitung.

KPU TOMOHON

Hal ini sebagaimana disampaikan Pejabat Sementara (Pjs) Walikota Bitung, Edison Humiang saat pelaksanaan penandatanganan Piagam Bitung, bersama dengan Kepala Bea Cukai Bitung, Riandar Kurnianto dan KKP Pratama Bitung, Yul Heriawan serta Kepala KPPN Bitung, Triyanto, yang dirangkaikan dengan Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyaluran Dana Bergulir oleh Lembaga Pengelola Dana Bergilir Koperasi, Usaah Mikro, Kecil dan Menegah (LPDB-KUMKM) Kementerian Koperasi dan UKM di Meeting Room Favehotel Bitung, diwilayah Kecamatan Maesa. Rabu (02/12/2020).

“Harapannya program Kementerian yang bertujuan mulia ini, kiranya dapat mendorong sektor perekonomian di Kota Bitung, khususnya para IKM dan UMKM,” ungkap Humiang.

Asisten I Pemprov Sulut ini, menambahkan melalui program insentif Kementerian kiranya juga dapat, memulihkan dan mengembangkan IKM dan UMKM yang sempat terpuruk dikarenakan oleh Pandemi Covid-19.

BAWASLU TOMOHON

“Melalui program ini, para pelaku usaha IKM dan UMKM dapat menerapkan strategi pemasaran hingga di berbagai daerah bahkan keluar negeri. Tentunya selaku pemerintah akan tetap mendorong dan bersinergi dalam perkembangan di setiap pelaku usaha di Kota Bitung,” tandanya.

Hal senada oleh, Direktur Keuangan LPDB-KUMKM, Ahmad Nizar menyampaikan, program kementerian Koperasi dan UKM, kiranya dapat memberikan semangat dan kreativitas dalam perkembangan ekonomi masyarakat.

“Melalui program insentif kali ini, harapannya dapat membawa warna dan gairah serta motivasi bagi pelaku usaha koperasi dan UMKM,” ujar Nizar.

Lanjutnya, kreativitas di tegah pandemi covid-19, merupakan upaya dan peran bersama untuk bangkit dari keterpurukan di sektor ekonomi.

“Kolaborasi dan teamwork merupakan salah satu bentuk nyata dalam memerangi serta peningkatan ekonomi masyarakat. Namun tanpa mengabaikan daya saing serta kualitas mutu suatu produk,” tandasnya. (alo)

Leave A Reply

Your email address will not be published.