Paslon Nomor 2 VL-GP, Bakal Perjuangkan Kesejahteraan Guru

Calon Wakil Walikota Nomor Urut 2 Gunawan Pontoh. (Ist)

BITUNG, (manadotoday.co.id) – Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Nomor Urut 2 Victorine Lengkong-Gunawan Pontoh (VL-GP) menyatakan komitmennya untuk memperjuangkan kesejahteraan tenaga Pendidik, jika diperkenankan Tuhan memimpin Kota Bitung.

“Di bidang Pendidikan kami VL-GP, akan memberikan beasiswa kepada siswa dan guru yang ingin melanjutkan Pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi serta insentif bagi tenaga pendidik,” kata Calon Wakil Walikota Gunawan Pontoh, saat menjawab pertanyaan moderator
terkait tema “Belajar Merdeka” pada debat paslon yang dilaksanakan KPU Bitung, Sabtu akhir pekan lalu.

Baca Juga:
1 of 492

Kesejahteraan tenaga Pendidik menjadi perhatian khusus paslon VL-GP, halnitu menurut Pontoh karena didasari oleh karena saat ini masih ada tenaga Guru honorer yang digaji sebesar Rp 300.000 perbualan.

“Ini yang akan menjadi perhatian khusus dari kami Pasangan Viktorine – Gunawan, dalam menata pendidikan dan kesejahteraan siswa dan guru bahkan sekolah,” ujar calon Wakil Walikota nomor urut 2 ini.

Selain kesejahteraan, di kata Gubawan, Paslon VL-PG juga akan memperhatikan kualitas dan kuantitas Pendidikan dengan memperhatikan fasilitas penunjang serta teknologi digital di era milenial saat ini.

“Menyiapkan fasilitas WiFi di setiap sekolah, apalagi dalam kondisi pandemi saat ini, sangat membantu proses belajar mengajar antara guru dan siswa,” tutupnya. (alo)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.