Ondang Ingatkan Sekolah di Kota Bitung Patuhi Prokes Dalam Proses Belajar Mengajar

Kadis Pendidikan Pemkot Bitung, Julius Ondang. foto: (Istimewa).

BITUNG, manadotoday.co.id) – Aktivitas belajar di tengah pandemi Covid-19 kerap disalah artikan oleh sejumlah sekolah di Kota Bitung. Pasalnya, ada salah satu sekolah yang mengimplementasikan aturan belajar mengajar layaknya seperti kondisi normal.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Dinas Pendidikan Bitung Julius Ondang.

“Saya sudah perintahkan Tim Pengawas sekolah, baik itu SD maupun SMP untuk mengecek sekolah mana yang salah menerapkan aturan itu,” ujar Ondang, Selasa (23/02/2021).

Lanjutnya, untuk saat ini memang sekolah belum diperbolehkan melakukan pembelajaran tatap muka dalam hal ini dalam ruangan sekolah.

“Harus pembelajaran kelompok di wilayah siswa yang tinggal berdekat-dekatan. Kalaupun digelar di sekolah, bukan dalam ruangan tapi di ruangan terbuka seperti halaman sekolah dengan standar protokol kesehatan (prokes),” ujarnya saat dikonfirmasi oleh sejumlah awak media.

Ondang meminta tiap sekolah agar benar-benar memahami kebijakan pembelajaran di tengah pandemi, jangan sampai memunculkan kluster sekolah.

“Kalau ada yang kurang jelas silakan konsultasikan ke kami atau ke Satgas Covid-19 Kota Bitung demi menjaga keselamatan anak-anak kita semua,” katanya.(alo)

Leave A Reply

Your email address will not be published.