Michelle, Siswi SMK N 1 Bitung Mengaku Senang Dengan Metode PKL di Lingkungan Sekolah

Program pembelajaran di tengah pandemi covid-19 ini disambut positif para siswa

Michele salah satu siswa yang mengikuti PKL di Lingkungan Sekolah SMKN 1 Bitung. (Foto Alfonds)

BITUNG, (manadotoday.co.id) – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Bitung, selama tiga pekan kesepan akan menerapkan metode Praktek Kerja Lapangan (PKL), bagi siswa kelas 12 jurusan Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ).

Alhasil, program pembelajaran di tengah pandemi covid-19 ini disambut positif para siswa.

Michelle Janis misalnya mengungkapkan metode PKL di lingkungan SMK N 1 Bitung sangat baik karena mudah dipahami.

Baca Juga:
1 of 494

“Kami telah diberikan materi basic komputer namun belum secara detail seperti apa yang dilakukan dalam PKL sebagaimana yang kami ikuti saat ini. Kami sangat mudah memahani materi dan praktek yang diajarkan tutor ,” kata Michele disela-sela praktek perakitan hardware perangkat komputer, Senin (26/10/2020).

Sementara itu Tenaga pengajar external Sekolah, Nhoval Renaldi menyampaikan dirinya sangat berterima kasih kepada pihak SMK N 1 Bitung, yang telah memberikan kesempatan menjadi tenaga pengajar selama PKL.

“Terima kasih dan sangat mengapresiasi dengan apa yang telah dipercayakan oleh pihak sekolah terhadap lembaganya terlebih khusus saya sendir,” ungkap Teknisi spesialis hardware perangkat elektronik ini.

Diketahui kegiatan yang berlangsung selama 3 pekan ini diikuti oleh sekitar 60 siswa dari 2 kelas yang dibagi sebanyak 2 kelompok. (alo)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.