Malam Akhir Tahun 2020, Sejumlah Tempat Keramaian di Kota Bitung Akan Ditutup

Kapolres Bitung AKBP FX Winardi Prabowo

BITUNG, (manadotoday.co.id) – Jelang akhir tahun 2020, satuan pengamanan Kepolisian bersama dengan jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung akan melalukan penutupan disejumlah pusat keramain.

KPU TOMOHON

Penutupan tersebut menurut Kapolres Bitung, AKBP FX Winardi Prabowo, dimana Kota Bitung, pada akhir-akhir ini telah terjadi peningkatan pasien terkonfirmasi positif covid-19.

“Berdasarkan evaluasi, ada beberapa tempat di Kota Bitung akan ditutup, seperti tempat keramaian yang sering dikunjungi warga di pergantian tahun,” ujar Kapolres Bitung. Rabu (30/12/2020).

Dirinya juga menyampaikan dalam proses penutupan akses masuk ke pusat kota dilakukan akan dilakukan pada besok hari tanggal 31 Desember 2020 sampai tanggal 01 Desember 2021, hingga pukul 22:00 Wita.

BAWASLU TOMOHON

“Kami masih memberikan pengecualian bagi masyarakat yang berdomisili berdekatan dengan kompleks pertokoan. Namun tidak diperkenankan beraktivitas apalagi mengumpulkan orang dirumah ataupun diluar rumah dalam satu wilayah yabg tersebar di Kota Bitung,” tandasnya.

Adapun jumlah personil yang akan digerahkan dalam pengamanan di penghujung tahun 2020, sebanyak 400 personil terdiri dari 200 dari pihak kepolisian dan 200 dari TNI, serta dibantu oleh Satpol PP Pemkot Bitung.

“Pihak keamanan yang tergabung akan disebarkan disejumlah tempat yang berpotensi menimbulkan keramaian,” terang Winardi.

Winardi menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Kota Bitung, terkait dengan penutupan akses tersebut.

“Maafkan atas ketidak nyamanan ini, dimana tujuannya adalah untuk menyelamatkan kita semua agar terhindar dari pandemi covid-19,” tutupnya. (alo)

Leave A Reply

Your email address will not be published.